Ragam Manfaat Buah Rambutan Untuk Kecantikan, Bisa Cegah Penuaan Dini Juga

Ragam Manfaat Buah Rambutan Untuk Kecantikan, Bisa Cegah Penuaan Dini Juga
Ragam Manfaat Buah Rambutan Untuk Kecantikan, Bisa Cegah Penuaan Dini Juga
bola.net

Selama ini rambutan menjadi salah satu buah sebagai cuci mulut atau camilan, akan tetapi ada hal yang belum pernah kamu tahu selama ini.

Tidak hanya rasanya yang lezat buah rambuta ini ternyata memiliki manfaat yang bagus bagi kecantikan, kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan bermanfaat untuk kecantikan kulit. yuk simak apa saja manfaat rambutan.

1. Menutrisi Kulit

Daging rambutan mampu membuat kulit menjadi mulus dan kenyal, kamu hanya cukup menghaluskan buah rambutan dan campurkan dengan minyak zaitun.

Lalu oleskan pada wajah secara merata setelah di diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Baca Juga :  Pada Akhirnya Bukan yang Cantik Atau yang Tampan, Tapi yang Mampu Menghargai dan Membuat Nyaman

2. Menutrisi Rambut

Rambutan tidak hanya buahnya, akan tetapi daun rambutan juga bisa kamu manfaatkan untuk menutrsisi rambut, kamu juga bisa menjadikan masker.

Haluskan daun rambutan dan tambahnkan sedikit air, lalu peras menggunakan kain, oleskan pada rambut dalam keadaan kering sampai rata, lakukan penijatan secara perlahan, setelah 15 menit bilas dengan air hingga bersih.

3. Mencerahkan Wajah

Perlu kamu tahu ternyata kulit rambutan juga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, caranya sama kamu bisa menjadikannya sebagai masker wajah.

Haluskan kulit rambutan yang sudah kamu bersihkan, lalu oleskan pada wajah hingga rata, diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih.

4. Mencegah Penuaan Dini

Baca Juga :  Sebenarnya Mudah, Rasa Sakitmu Akan Hilang, Jika Kamu Bersedia Memaafkan dan Berhenti Mendendam

Ternyata biji rambutan juga bisa kamu jadikan masker lho untuk mencegah penuaan dini, mungkin selama ini biji buah-buahan hanya untuk di tanam saja.

Cara buatnya, haluskan biji rambutan lalu campurkan dengan minyak zaitun,setelah oleskan pada kulit hingga rata jika sudah didiamkan selama 15 menit kamu bisa membilasnya menggunakan air bersih.