Ratusan Warga Kelurahan Panggung Rawi Dibekali Pengertian Bahaya Kebakaran Dan Banjir

  • Bagikan
Default Social Share Image

CILEGON Ratusan warga di Kelurahan Panggug Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon mengikuti aktivitas kapasitas dan kapabelitas masyarakat Kelurahan, selasa (20/10/2020).

Lurah Panggung Rawi Mulyadi dikala ditemui mengatakan, dalam aktivitas peningkatan kapasitas dan kapabelitas penanggulangan ancaman kebakaran untuk mampu meminimalkan terjadinya petaka kebakaran.

“Dalam aktivitas ini kita melibatkan petugas damkar Kota Cilegon untuk menunjukkan penyuluhan, pemahanan dan mempraktikan sistem melakukan pemadaman kepada akseptor yang berisikan seluruh pengurus RT dan RW serta petugas Linmas,” katanya.

Ratusan Warga Kelurahan Panggung Rawi Dibekali Pengertian Bahaya Kebakaran Dan Banjir

Lebih lanjut, Mulyadi mengaku, dalam kegiatan kenaikan kapasitas dan kapabelitas penduduk Kelurahan juga pihaknya memperlihatkan tunjangan berbentuk8 apar, 5 toa, 34 pelampung, 4 water boiler dan 2 perahu karet.

Baca Juga :  Sambut Maulid, H Mumu: Saatnya Marwah Kota Cilegon Jadi Kota Santri

“Selain tentang ancaman kebakaran kita juga memberikan tunjangan 8 apar yang hendak disimpan disetiap pos ronda. Disini juga setiap ekspresi dominan penghujan terjadi banjir dan kita berikan 2 bahtera karet dan pelampung untuk bisa membantu penduduk yang menjadi korban banjir,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang Ketua RT setempat Amirudin mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap pihak Kelurahan lokal yang sudah menunjukkan penyuluhan dan pemahaman penanggulangan bencana alam kebakaran dan banjir.

“Selain memperbesar ilmu dari pembekalan penanggulangan ancaman kebakaran, sumbangan peralatan pencegahan musibah kebakaran dan banjir ini juga dapat berfaedah kepada warga sekitar, kita jaga dan rawat dengan sebaik-baiknya, alasannya adalah ini merupakan aset warga,” ucapnya.

Baca Juga :  Keterbukaan Adalah Dasar Untuk Kamu Bisa Saling Mengerti, Maka Usahakan Terbukalah Dalam Keadaan Apapun

(Dm)

  • Bagikan