Ribuan Personel Polda Banten Telah Jalani Vaksinasi Covid-19

Default Social Share Image

SERANGSebanyak 4145 personel Polda Banten telah melaksanakan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Banten.

Penyelenggaraan vaksinasi dilakukan di beberapa lokasi, diantaranya di Bidokkkes Polda Banten, lapangan Tenis indoor Mapolda Banten dan Rs. Bhayangkara Biddokkes Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kabiddokkes Polda Banten Komisaris Besar Pol Dr. Agung Widodo mengatakan bahwa personel Polda Banten dan Polres Jajaran telah divaksin.

“Alhamdulillah personel Polda Banten telah di vaksin. Pelaksanaan vaksin dikerjakan secara bertahap untuk menghindari kerumunan,” kata Agung dikala dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (03/03/2021).

Agung juga menjelaskan bila sebelum dilakukan vaksinasi personel dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dulu.

Baca Juga :  Rakor, Pjs Bupati Serang Konsentrasi Penanganan Covid-19

“Sebelum dijalankan vaksin, personel melalui beberapa tahapan, yang pertama didata. Kemudian diperiksa kesehatannya, dikerjakan screening oleh tim dokter kita. Jika hasil screening tidak ada dilema (sehat), personel lalu di suntik vaksin. Kaprikornus mampu ditentukan, yang di vaksin itu dalam keadaan sehat,” terang Agung.

Lanjut Agung, “Untuk yang telah pernah terpapar Covid-19, tetap akan di vaksin, namun nanti 3 bulan sehabis dinyatakan negatif berdasarkan hasil PCR”.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Komisaris Besar Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa vaksinasi ini untuk menghemat penyebaran virus Covid-19.

“Penyuntikan Vaksin Covid-19 ini untuk melindungi dan memperkuat tata cara kekebalan badan secara menyeluruh sesudah di vaksin Covid-19. Dan untuk meminimalkan anggota dari resiko tertular virus Covid-19,” tutur Edy Sumardi.

Baca Juga :  4 Cara Membuat Blog Untuk Pemula

Terakhir Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh penduduk supaya divaksin.

“Saya berharap terhadap seluruh penduduk agar mau divaksin, sebab dengan vaksin ini keuntungannya untuk meningkatkan imunitas badan. Dan untuk yang telah di vaksin tetap patuhi protokol kesehatan yang ada,” tutup Edy Sumardi. (Fr/red)