Sering Diabaikan, Tidur Pakai Make Up Bisa Menimbulkan Masalah Kulit yang Serius

Sering Diabaikan, Tidur Pakai Make Up Bisa Menimbulkan Masalah Kulit yang Serius
Sering Diabaikan, Tidur Pakai Make Up Bisa Menimbulkan Masalah Kulit yang Serius
kurayamikara.com

Ketika beraktivitas seharian menghapus make up marupakan hal yang sanga wajib, jangan biasakan tidur dalam keadaan wajah bermake up.

Akan tetapi hal ini masih di sepelekan, jika kamu masih sering tidak membersihkan wajah ssebelum tidur perhatiak beberapa hal ini akan terjadi pada wajahmu.

1. Kulit Mejadi Kusam

Percuma selama ini kamu merawat wajahmu dengan baik, tapi kamu masih sering tidak menghapus make up sebelum tidur mengakibatkan terlambatnya regenerasi kulit ketika tubuh sedang istirahat dan wajah menjadi kusam.

2. Iritasi Kulit

Jika kamu tidak membersihkan make up sebelum tidur, kelembapan pda wajah akan berkurang dan kulit akan menjadi kering sehinga terjadi iritasi.

Baca Juga :  Jangan Membenci Dirimu Hanya Tidak Seperti Orang Lain, Karena Hidup Ini Memang Masing-masing Jalannya

Karena make up yang sudah kamu pakai bercampur dengan debu dan kotoran kan menyababkan rasa gatal dan terjadi memar pada kulit wajah.

3. Pori-pori Membesar

Ketika kamu tidur dalam keadaan tidak menghapus make up maka pori-pori akan membesar karena pori-pori tertutup dengan make up sehingga menyebabkan pori-pori terlihat membesar.

4. Iritasi Kelopak Mata

Make up juga bisa menjadi penyebab dari iritasi mata, karena maskara dan lainnya yang menempel pada bagian mata membuat tersumbatnya kulit pada kelopak mata sehingga terjadi pembengkakan.

5. Kulit Bibir Megering

Bibir juga akan pecah-pecah diakibatkan bibir yang masih berlipstik, dan membuat bibir kamu rusakdan dapat menganggu penampilanmu.

Baca Juga :  Menikah Itu Bukan Akhir Dari Petualangan Cinta, Tapi Awal Dari Petualangan Cinta Yang Sebenarnya

6. Penuaan Dini

Pada dasrnya menjadi tua itu merupakan hal yang pasti, tapi tua sebelum waktunya itu sangat tidak asyik lho, hal itu disebabkan karena kamu tidak membersihkan make up.

Elastisitas kulit yang menurun sehingga kerutan di wajah semakin terlihat.

7. Sel Kulit Mati AKan Rusak

Tidak membersihkan make up dapat merusak sel kulit mati karena produksi kolagen terlambat yang di akibatkan make up tidak bisa menangkal radikal bebas.

8. Kulit Menjadi Kering

Selain maslah lainnya kulit kamu juga akan kering di akibatkan pori-pori yang tersumbat oleh make up sehingga kulit tidak bisa menyerap oksigen yang dibutuhkan oleh kulitmu.

9. Memicu Timbulnya Jerawat

Baca Juga :  Lelaki yang Benar Mencitaimu Tak Butuh Banyak Syarat Untuk Memantapkan Berkata “Qabiltu” Didepan Ayahmu

Make up yang dibirakan tanpa dihapus sebelum tidru aan membuat pori-pori tersumbat sehingga kotoran yang menumpuk menjadi penyabab dari munculnya jerawat.