Sulit Meminta Maaf Setelah Melakukan Kesalahan, Ternyata Ini Penyebabnya

Sulit Meminta Maaf Setelah Melakukan Kesalahan, Ternyata Ini Penyebabnya
Sulit Meminta Maaf Setelah Melakukan Kesalahan, Ternyata Ini Penyebabnya
kuiro.com

Setiap hubungan pasti mengalami pertengkaran, namun adakalanya pasanganmu terlihat enggan untuk meminta maaf meskipun sudah menyakiti.

Tentu hal ini sangat menjengkelkan bagimu, lantas apa yang menyebabkan pasanganmu enggan untuk meminta maaf. Ternyata ini penyebabnya.

1. Takut Citra Baiknya Rusak

Ketika dia minta maaf dia takut citra baiknya rusak dihadapanmu, meskipun membuatmu sakit hati namun dia tidak mau meminta maaf karena takut citranya menjadi rusak dan buruk dimatamu.

2. Permintaan Maaf Dianggap Terlihat Lemah Olehnya

Pasangan yang tidak mau meminta maaf menganggap bahwa minta maaf akan dilihat lemah oleh pasangannya. Dia ingin tetap terlihat kuat dan baik-baik saja.

3. Permintaan Maafnya Takut Ditolak

Baca Juga :  Menurut Ahli, Kebencian Timbul Karena Harapan

Dia takut meminta maaf karena takut mendapatkan respon tidak baik darimu. Akan menjadi beban jika permintaan maafnya ditolak dan merasa malu.

4. Tindakan Lebih Berarti Dari Kata Maaf

Kata maaf memang harus kamu ucapkan namun permintaan maaf tidaklah berarti jika tida diimbangi dengan tindakan juga perubahan.

Sehingga ia tidak meminta maaf namun lebih kepada merubah sikapnya untuk memperbaiki keadaan.

5. Pernah Dikhianati

Dia tidak meminta maaf bisa jadi disebabkan oleh sikapmu sendiri. Bisa jadi kamu melakukan kesalahan berulangkali dan membuatnya kecewa.

Dia belajar dari kata maafmu yang tidak ada perubahan sehingga ia ingin melakukan cara lain agar kesalahannya diamaafkan.