Tak Perlu Deodoran, Ini Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Tak Perlu Deodoran, Ini Cara Alami Menghilangkan Bau Badan
Tak Perlu Deodoran, Ini Cara Alami Menghilangkan Bau Badan
doktersehat.com

Bau badan memang bukan maslah buat orang yang percaya diri, tapi setidaknya rasa tidak nyaman itu ada ketika berkumpul dengan orang-orang.

Bau badan disebabkan oleh keringat yang terlalu lama menempel di kulit, sehingga bakteri mudah berkembang biak dan menimbulkan bau yang tak sedap.

Agar badan kamu tidak bau lagi tanpa harus memakai deodoran dan kamu memiliki badan yang harum dan segar kamu bisa lakukan beberapa cara ini.

1. Mandi Dua Kali Sehari

Mandi duakali sehari dapat membuat tubuh kamu bersih dan segar dari keringat yang menjadi penyebab dari bau tidak sedap pada badan.

Baca Juga :  Cara Tepat Tentukan Target Market Bisnismu

2. Pastikan Badan Selalu Dalam Keadaan Kering

Agar baketri tidak mudah berkembang biak pastikan sebelum berpakian tubuh sudah dalam keadaan kering, gunakan handuk untuk menyerap air.

3. Hindari Mengonsumsi Makanan Pemicu Bau Badan

Salah satu penyebab dari bau badan adalah makanan, kamu perlu membatasi atau mengurangi mengkonsumsi makanan tersebut seperti makanan cepat saji, kacang-kacanga dan lainnya.

4. Rajin Berolahraga

Rutin berolahraga selain membuat badan kamu sehat keringat yang dihasilkan sat olahraga pori-pori akan terbuka sehingga semua bakteri penyebab bau badan akan keluar.

5. Rutin Mengkonsumsi Air Mineral

Asupan air yang banyak dapat membuat racun terbunuh keluar melalui urine serta dapat menghilangkan bau tidak sedap pada badan.

Baca Juga :  Mengenal Pavel Durov, CEO Telegram Yang Dijuluki Mark Zuckerberg dari Rusia

6. Menggunakan Sabun Mandi Anti-bakteri

Kamu juga harus memilih sabun mandi yang dapat membunuh bakteri, agar bakteri yang menempel pada badan hilang dan bau tidak sedappun hilang dari badan kamu.

7. Mengaplikasikan Cuka Apel

Selama ini yang kamu tahu cuka apel baik bagi ecantikan, tapi ternyata cuka apel juga dapat menghilangkan bau tidak sedap pad badan.

Oleskan cuka pada tubuh selama 15 menit lalu bilas dengan bersih, bakteri akan terbunuh dan tubuh kamu akan menjadi harum