Teliti Berbelanja Daging Ayam, Kenali Ciri-Ciri Ayam Tiren, Ayam Bangkai Dan Berformalin

  • Bagikan
Teliti Berbelanja Daging Ayam, Kenali Ciri-Ciri Ayam Tiren, Ayam Bangkai Dan Berformalin
DapurOnlineku – Anda suka berbelanja daging ayam? Ada hal penting yang harus diperhatikan sebelum berbelanja daging ayam, ialah : memutuskan kesegarannya. Jangan hingga kita salah berbelanja daging ayam sisa kemarin, apalagi salah membeli daging ayam bangkai. Selain tidak halal, ayam bangkai juga tidak pantas dikonsumsi sebab mengandung racun dan basil yang mampu membahyakan kesehatan. Ayam bangkai sendiri merupakan daging ayam yang berasal dari ayam mati, jadi bukan alasannya disembelih. Kaprikornus ayam yang matinya bukan karena proses penyembelihan mampu disebut selaku ayam bangkai, contohnya : alasannya adalah penyakit, terjepit sangkar, dicekik/dipukul, mati capek saat pengangkutan, ayam tertekan, penyembelihan tidak tepat, dan lainnya. Lagi Viral, Ini Resep Cara Buat Telur Geprek Renyah, Tebal dan Nikmat
Teliti Berbelanja Daging Ayam, Kenali Ciri-Ciri Ayam Tiren, Ayam Bangkai Dan Berformalin
ayam/refreshedsites.com
Ada sebagian penjualcurang yang mencampurkan ayam mati ke dalam dagangannya. Nah, supaya Anda terhindar dari berbelanja ayam bangkai, sebaiknya identifikasi cirri-ciri ayam bangkai berikut ini : Dijamin Enak, Ini Resep Cara Buat Kuah Bakso Bening Seger dan Sedap Banget

Tercium busuk bau

Umumnya ayam bangkai mempunyai bau yang lebih anyir/menyengat di beberapa bab tubuhnya, mirip : sayap, ketiak serta lipatan tubuh lainnya. Hal itu akhir darah yang tertahan pada tubuhnya dan tidak keluar dengan sempurna sehingga menjadi media bagi perkembangbiakan basil.

Kulit lebih lembek dan berair

Umumnya, ayam bangkai dapat diketahui dari fisiknya yang jelas berlainan dari ayam segar, diantaranya yaitu : kulitnya lebih lembek dan berair, terdapat bendungan darah pada lehernya, terdapat memar-memar, dan warnanya agak biru kehitaman. Bahkan dikala digoreng kita akan menyaksikan warnanya agak kebiruan.

Luka penyembelihan yang tidak sempurna

Kita bisa mengenalinya dari luka penyembelihan pada leher ayam. Ayam yang disembelih sempurna akan mengendorkan lehernya sehingga luka akan tampak melebar. Makara saat luka terlihat menyempit dan tidak terpotong tepat 3 kanal (nafas, makanan dan udara), maka bisa jadi ini termasuk ayam bangkai. Makanya, lebih baik berbelanja ayam secara utuh sehingga kita mampu memilihnya.

Warna karkas lebih gelap

Akibat penyembelihan yang tidak sempurna atau ayam mati bukan sebab penyembelihan mampu meyebabkan pengeluaran darah yang tidak maksimal. Nah, darah yang tertahan di badan ayam membuat karkas tampakmenghitam atau merah gelap, khususnya pada bagian pembuluh darah area sayap, kaki, punggung dan  juga dada.

Harga lebih murah

Jangan mudah tergiur harga murah, alasannya bisa jadi Anda terjebak membeli ayam bangkai. Sayang banget khan, kalau karena harga ekonomis yang Anda keluarkan, lantas kesehatan Anda sekeluarga jadi taruhannya.
Baca Juga :  Ini 5 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Memberi Batasan Saat Pacaran

Ayam berformalin memiliki ciri-ciri :

Warna lebih mengkilat, tidak ada lalat yang berani mendekat, aromanya mirip obat, tidka ada aroma segar ayam atau lebih condong anyir bacin. Jika mendapati ciri-ciri daging ayam yang begini, maka hindarilah karena ayam tersebut telah dicelupkan kedalam cairan formalin/pengawet mayat. Serem banget khan!
 Jika diatas kita berikan berita cirri-ciri daging ayam bangkai, maka disini kita juga akan membagikan cirri-ciri ayam segar, yang diantaranya yaitu : daging berwarna putih segar, tidak terdapat memar/bengkak, tulang tepat/tidak patah, busuk khas ayam segar dan citarasa normal. Semoga isu yang berjudul Jangan Salah Membeli Ayam Bangkai, Kenali 5 Ciri-Cirinya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
#Ayamsegar  #Ayambangkai   #Bahayaayambangkai

Baca Juga :  Catat, 5 Bumbu Dapur Ini Bisa Menyembuhkan Jerawat

  • Bagikan