Ternyata Es Batu Bikin Awet Muda dan Wajah Cantik, Ini Manfaat Lainnya

Ternyata Es Batu Bikin Awet Muda dan Wajah Cantik, Ini Manfaat Lainnya
Ternyata Es Batu Bikin Awet Muda dan Wajah Cantik, Ini Manfaat Lainnya
pikiran-rakyat.com

Es batu bukan hanya air yang di bekukan lalu bisa menghilankan dahaga loh, es batu juga bisa kamu jadikan untuk perawatan wajah dengan manfaat yang dimilikinya.

Pada dasarnya manfaat es batu sudah tidak asing lagi akan tetapi masih banya yang ragu, nah sekarang yuk intip apa saja manfaat es batu bagi kecantikan.

1. Menjadi Primer Make Up

Kamu bisa jadikan es baru sebagai primer make upmu agar makeup menjadi lebih tahan lama dan kulit wajah yang terlihat lebih halus.

2. Menyamarkan Kantung Mata yang Bengkak

Es batu juga bisa kamu jadikan untuk mengatasi masalah mata seperti kantung mata yang tampak bengkak, biasanya masalah mata di sebabkan akibat kurang tidur.

Baca Juga :  Untuk Sesuatu yang Hilang, Pasti Akan Allah Ganti Dengan yang Lebih Baik. Ikhlaslah!

3. Meminimalisir Kulit yang Terbakar

Buat kamu yanng suka bersantai di pantai dan sinar matahari dapat membakar kulitmu, kamu bisamengompresnya dengan es batu.

4. Mencegah Penuaan Dini

Salah satu manfaat es batu yaitu dapat mengurangi kerutan pada wajah serta membuat akmu lebih awet muda, kamu bisa mengompresnya pada bagian-bagian yang rentan akan kerutan seperti daerah mata dan sekitar bibir.

5. Mengecilkan Pori-pori Wajah

Buat kamu yang memiliki pori-pori pada wajah kamu bisa mengatasinya dengan mengompresknya menggunakan es batu, kamu bisa lakukan cara ini selama dua minggu berturur-turut sampai pori-pori mengecil.

6. Mengurangi Dark Circle

Es batu juga dapat mengurangi dark circle di bawah mata dengan kamu mengopreskan es batu yang dilapisi kain atau handuk kecil selama beberapa menit, jangan lupa lakukan secara rutin.

Baca Juga :  Orang Tua yang Memiliki Jasa Paling Besar Dalam Kehidupan Kita

7. Melembapkan Bibir Pecah-pecah

Mengompres bibir menggunakan es batu juga dapat membuat bibir menjadi lembap serta dapat mengatasi bibir yang pecah-pecah.