Ternyata Telur Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini 4 Manfaat Lainnya

Ternyata Telur Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini 4 Manfaat Lainnya
Ternyata Telur Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini 4 Manfaat Lainnya
orami.co.id

Telur merupakan salah satu jenis makanan yang sering dijadikan lauk ketika makan, telur memiliki berbagai zat bermanfaat bagi kesehatan, meski banyak mitos yang redar bahwa telur merupakan biang dari jerawat dan makanan yang dpa menggemukan tubuh, pada dasarnya semua itu tidak benat, maka dari itu simak penjelasan dibawah untuk mengetahui apa saja manfaat telur bagi wanita.

1. Menjaga Kesehatan Mata

Telur ini dapat menjaga kesehatan mata dengan kandungan antioksida yang dimiliki seperti lutein dan zeaxanthin, dan zat ini sangat baik untuk menjaga matamu.

2. Meningkatkan Kualitas tidur

Zat yang ada pada telur membantu kamu untuk mendapatkan kulaitas tidur yang baik dan telur sanga tcocok untuk dikonsumsi penderita insomnia.

Baca Juga :  Kadang Hidup Serasa Menjenuhkan Saat Masalah Tak Kunjung Selesai, Namun Sadarlah Allah Selalu di Dekatmu

Pastinya memiliki waktu tidur yang ukup juga berpengaruh pada kecantikan kamu, karena kulit yang awet muda salah satunya dari jadwal istrahat yang cukup.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Telur memang salah satu jenis makana yang terpercaya untuk menurunkan berat badan dan sangat cocok untuk program diet.

Dengan kandungan protein cenderung membuat perut kenyang lebih lamasekaligus mengurangi asupan kalori sedikit demi sedikit.

4. Membuat Awet Muda

Telur dapat mebuat kulit tampak awet muda karena satu telur dapat memenuhi kebutuhan protein sebanyak 8 gram dan juga telur bisa dijadikan masker wajah.

Untuk mengurangi minyak berlebihan pada wajah sekaligus mampu mengencangan kulit dengan kandungan protein yang dimiliki telur.

Baca Juga :  Hal yang Harus dan Jangan dilakukan Ketika Menggunakan Facebook untuk Promosi

5. Meningkatkan Daya Ingat

Kandungan zat kolin pada telur bermanfaat untuk membantu memetabolisme lemak serta menjaga selaput sel sehat dan meningkatkan fungsi otak.