Tertimpa Longsor, Satu Rumah Warga Di Lebak Rusak Parah

Default Social Share Image

LEBAK, – Akibat hujan deras disertai angin ribut menimbulkan satu rumah warga milik Darna yang tinggal di Kampung Bantarwaru RT 01/03, Desa Muncang, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, mengalami rusak berat tertimpa longsoran tanah setinggi tiga meter yang berada dibelakang rumahnya yang merupakan halaman Sekolah Dasar (Sekolah Dasar) Negeri 2 Muncang, pada Kamis (17/12) sekira pukul 03.00 pagi.

“Waktu itu hujan deras di sertai angin puting-beliung terjadi pada Rabu malam sekitar pukul 03:00 WIB pagi, tiba-datang tanah di halaman sekolah yang dihadang oleh TPT ambrol dan menimpa rumah yang berada 3 meter dibawah tanah tersebut, hingga mengalami kerusakan cukup parah dibagian dapur rumahnya,” kata Kepala Sekolah SDN 2 Muncang, Z. Husen kepada, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga :  Dahulukan Allah Sebelum yang Lainnya, Agar Kamu Tidak Pernah Salah Dalam Mengambil Keputusan

Kata ia, peristiwa tersebut sudah dilaporkan terhadap pihak pemerintah kecamatan Muncang.

“Pihak kami sudah berkoordinasi dengan seluruh komponen Muspika di kecamatan Muncang. Namun, ketika ini guru-guru SDN 2 Muncang merasa cemas, terjadi lagi longsoran susulan bila terjadi hujan deras mirip kemarin,” lanjutnya.

Oleh alasannya adalah itu, Husen berharap terhadap pihak Pemkab Lebak semoga secepatnya turun tangan menolong dengan cara membangunkan turap di tanah yang longsor itu,

karena jika tidak segera di tanggulangi dengan turap tersebut, ketinggian tanah yang labil mencapai sekitar 5 meter dengan panjang 15 meter, pastinya akan sangat rentan terjadi longsor.

“Alhamdulillah, insiden semalam tidak menyebabkan ada korban jiwa, tetapi dengan hadirnya cuaca extrim ini kita semua harus terus waspada, semoga kita semua selamat dari segala ancaman yang mengancam,” tukasnya. (Red)

Baca Juga :  Warga Higienis-Higienis Longsoran Di Sdn 2 Muncang