Wagub Banten Dorong Karang Taruna Berdayakan Ekonomi Wilayah

  • Bagikan
Default Social Share Image

LEBAKSebagai organisasi sosial, Karang Taruna yaitu mitra strategis pemerintah kawasan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 mirip ketika ini. Demikian ungkap Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy ketika menghadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Lebak Periode 2020-2025 dengan Ketua Kuncoro Addakiri oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Bupati Lebak, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (26/11/2020).

“Karang Taruna sebagai organisasi sosial dengan keanggotaan didominasi oleh generasi muda mempunyai kesempatanbesar secara sumber daya insan untuk membantu pemerintah dalam upaya mensejahterakan warganya,” Kata Andika Hazrumy.

Menurut Wagub, eksistensi organisasi pemuda seperti Karang Taruna juga berperan penting dalam kondisi dikala pandemi kini ini dan bersama-sama dalam melawan virus corona. Pemuda Karang Taruna diperlukan menjadi pelopor dalam memperlihatkan edukasi kepada penduduk terhadap pentingnya dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Berjualan Sayur Online: Laris Selama Pandemi, Lho!

“Generasi muda di Karang Taruna adalah pihak yang paling potensial ikut menolong pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan, alasannya adalah Karang Taruna ada sampai level paling bawah di masyarakat,” ujarnya.

  • Bagikan