Wajah Makin Kusam Setelah Pakai Skincare? Bisa Jadi Karena 5 Kesalahan Ini

Wajah Makin Kusam Setelah Pakai Skincare? Bisa Jadi Karena 5 Kesalahan Ini
Wajah Makin Kusam Setelah Pakai Skincare? Bisa Jadi Karena 5 Kesalahan Ini
womantalk.com

Merawat wajah sudah menjadi keharusan bagi wanita, karena kebersihan pada wajah sangat penting untuk memiliki kulit yang cantik dan mempesona.

Akan tetapi kamu perlu tahu apakah selama ini cara kamu sudah benar dalam merawat wajah termasuk dalam cara menggunakan skincare.

Karena jika salah kamu hanya akan menyebabkan terjadinya kerusakan pada kulit sehingga kulit menjadi kusam dan mudah berjerawat.

Mungkin kamu heran kenapa wajah kamu tetap kusam padahal kamu sudah rutin perawatan, mungkin beberapa kesalahan ini masih sering kamu lakukan.

1. Menggunakan Pelembap yang Kurang Ampuh Dalam Menghidrasi Kulit

Perlu kamu tahu hanya karena kulit berminyak kamu enggan memakai pelembap, seharusnya kamu harus memakai pelembap yang cocok dengan kulit mu.

Baca Juga :  Jika Kamu Ditinggalkan Pasangan Karena 5 Hal Ini Maka Bersyukurlah

Karena jika kamu membiarkan wajah memproduksi minyak lebih banya serta wajah kurang kadar air hanya akan menumpuk sel kulit mati sehingga wajah menjadi kusam.

2. Gonta-Ganti Skincare

Kebiasaan sering gonta-ganti skincare menjadi salah satu penyebab dari terjadinya wajah yang kusam, karena hanya akan membuat diri sendiri ribet dalam memilih mana yang cocok.

Tidak hanya itu jika kamu sering gonta-ganti skincare maka akan membuat wajah bekerja dua kali lipat untuk beradaptasi dengan produk baru.

3. Salah Urutan Dalam Memakai Rangkaian SKincare

Tidak hanya masalah tidak cocok dan gonta-ganti skincare, sekalipun kamu cocok dengan skincare yang kamua pakaia akan tetapi kamu salah dalam step cara pakai.

Baca Juga :  Jangan Mencemaskan Masalahmu, Percayalah Semuanya Telah Diatur Oleh Allah Dengan Baik

Maka hal itu menjadi salah satu penyebab dari kulit wajah yang menjadi kusam.

4. Terlalu Sering Mengeksfloisasi Wajah

Pada dasarnya mengeksfloisasi wajah fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati, akan tetapi jika kamu terlalu sering melakukannya.

Kamu hanya akan membuat kulit menjadi lebih kusam karena lapisan pelindung kulit jadi ikut terangkat sehingga menyebabkan kotoran lebih mudah masuk ke kulit wajah.

5. Face Wash yang Tidak Cocok

Membersihkan wajah merupakan tahap awal dalam menjaga kebersihan serta kesehatan pada wajah, maka dari itu jika facial wash yang kamu gunakan tidak cocok.

Kulit wjah akan menjadi kusam karena kotoran dan debu pada kulit wajah tidak terangkat secara sempurna.

Baca Juga :  5 Sosok Seperti Ini yang Paling Dicari Untuk Dijadikan Pasangan