Warga Kelurahan Cijoro Lebak Apresiasi Program Paving Block

Default Social Share Image

LEBAKWarga Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak mengapresiasi program pembangunan jalan lingkungan menggunakan sarana Paving Block, Drainase dan Pos Yandu yang ada di wilayahnya Kelurahan Cijoro Lebak.

“Dengan adanya program Paving Block dan Drainase jalan dan Posyandu lingkungan di kampung kami ini, kami sangat mengapresiasi, berterimakasih dan bersyukur. Pasalnya, jalan yang semula terlihat kotor dan becek alasannya adalah minimnya drainase, kini sesudah adanya program nampak tampakrapih serta bersih,” ungkap Ketua RW setempat Moch Nur kepada Bantentop.com, Senin (23/11/2020).

Warga Kelurahan Cijoro Lebak Apresiasi Program Paving Block

Ketua RT/RW05 Kampung Pasirjati Moch Nur mengatakan, pihaknya atas nama masyarakat Kampung Pasirjati mengucapkan banyak terima kasih terhadap Pemkab Lebak dalam hal ini Kelurahan Cijoro dan Kecamatan Rangkasbitung Lebak melalui KSM Jati Luhur selaku penggiat swakelola, sehingga dapat mewujudkan pelaksanaan pembangunan jalan p

Baca Juga :  Masalah Apapun Tidak Akan Memberatkanmu, Jika Kamu Tahu Meringankan Hatimu Bersandar Pada Allah

Paving Block dan Drainase di wilayahnya.

“Selain pada Pemkab Lebak dan Kelurahan Cijoro Lebak, kami-pun atas nama penduduk RT/RW05, Kampung Pasirjati, juga berterimakasih kepada KSM Jati Luhur selaku penggiat atau pelaksana pembangunana jalan Paving Block dan Drainase di lingkungan kampung kami ini,” tuturnya.

Menurut Ketua RT, dengan adanya fasilitas jalan lingkungan yang telah di Paving dan Drainase itu, maka jalan menuju rumah-rumah warga sekitar kampung Pasirjati menjadi rapih dan tidak kumal serta tidak lagi becek, sekalipun belum 100 persen

“Manfaatnya pun terang terasa eksklusif oleh warga, jalan lingkungan yang telah di paving berikut drainase selaku alat transportasi guna peningkatan perekonomian dan nyamannya berkendara bagi pengguna jalan. Syukur Alhamdulillah, ini terang akan sangat bermanfaat pak,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bukan Sekedar Ingin Tampil Cantik, Ini 4 Alasan Utama Wanita Pakai Lipstik

Sementara itu Ketua KSM Jati Luhur Ade Keling Kelurahan Cijoro Lebak Ade Supardi menyampaikan, pelaksana dalam aktivitas Pembangunan Paving Block dan Drainase di Kelurahan Cijoro Lebak Kecamatan Rangkasbitung yakni Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Jati Luhur.

“Sumber pendanaan Paving Block dan Drainase ini sebesar Rp 75.000,000 meliputi jalan paving block panjang 70 meter dan lebar 3 meter dan draenase panjang 70 meter lebar 30 centimeter, anggaran tahun 2020, yang bersumber dari Dana Kelurahan Cijoro Lebak dan Swadaya Masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan Ade, pembangunan Paving Block dan Drainase ini bertujuan, untuk meminimalkan resiko banjir pada waktu trend hujan, sehingga aliran air yang menggenangi jalan akan melalui lewat jalan masuk drainase.

Baca Juga :  Curhat Sama Pasangan Bikin Lega dan Meringankan Beban, Ini Manfaat Lainnya

“Tentunya, hal ini juga untuk mempertahankan mutu jalan semoga tetap dalam kondisi baik sebab adanya drainase maka permukaan jalan akan tetap kering dan terhindar dari kerusakan,” paparnya.

Terpisah, Lurah Kelurahan Cijoro Lebak Ikhsan Hakim menuturkan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu antara Iain memajukan sarana angkutandan meningkatkan perekonomian warga, merealisasikan Iingkungan yang terencana, melancarkan arus angkutanjalan, dan mewujudkan kenyamanan dan ketentraman masyarakat untuk beraktifias serta membuat lingkungan yang indah, sehat dan teratur.

“Oleh karena itu, aku mengajak kepada penduduk biar memelihara, merawat dan menjaga hasil pembangunannya yang sudah kita berdiri bareng ,” tuturnya. 

(Red)