Fpi Peduli Bantu Warga Korban Puting Beliung Di Kecamatan Karang Tanjung

Default Social Share Image

PANDEGLANG  – Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pandeglang turun ke lokasi peristiwa korban puting beliung bersama Camat Karang Tanjung untuk melaksanakan peletakan kerikil pertama pembangunan rumah para korban yang rusak berat diterjang petaka angin puting beliung beberapa pekan lalu.

FPI bersama penduduk turun eksklusif memperbaiki rumah rusak berat dan puluhan rumah yang rusak ringan pertolongan yang diberikan eksklusif oleh Pemkab Pandeglang sesuai data yang dihimpun pihak BPBD setempat, rabu (21/10/2020).

Hilmi dari FPI Pandeglang bareng DPW FPI Pandeglang melaksanakan aktivitas peletakan watu pertama pembangunan rumah seorang yatim warga Kampung Mauk, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karang Tanjung Kabupaten Pandeglang Banten.

Baca Juga :  Tunjangan Umkm 2021 Masih Menunggu Berita Dari Pemerintah Sentra

Pembangunan rumah dijalankan di lahan yang rumahnya hancur akhir musibah bencana angin puting beliung di kampung Mauk tersebut. Peletakan batu pertama dikerjakan oleh Hilmi FPI Pandeglang, Ibu Camat Karang Tanjung, DPW FPI Pandeglang dan diakhiri oleh ketua RW setempat.

“Semoga dengan dilaksanakannya peletakan kerikil pertama pembangunan rumah yatim warga kampung Mauk dapat segera terselesaikan dan semoga rumahnya mampu berfaedah.” kata Hilmi kepada awak media singkat.

Sementara Camat Karang Tanjung, Dra Hj Neneng menyambut dan mengapresiasi kegiatan baksos yang dijalankan oleh jajaran pengelola FPI Pandeglang sebagai bentuk kepedulian pada warga yang terkena petaka angin puting beliung tersebut.

“Iyah tadi saya dengan rekan-rekan FPI Pandeglang melaksanakan peletakan kerikil pertama pembangunan rumah korban rusak berat balasan angin puting beliung. Kami berterima kasih atas pinjaman yang dilakukan FPI Pandeglang.” ujar Camat Neneng.

Baca Juga :  Pertolongan Padat Karya Di Pandeglang Disoal, Disangka Banyak Kelompok Siluman

 

(Red)