Fraksi Pks Ngajak “Ngopi” Untuk Cari Penyelesaian Kelangkaan Pupuk Di Pandeglang

Default Social Share Image

PANDEGLANG – Dalam menjawab aneka macam permasalahan para petani yang sulit menerima pupuk bersubsidi dimasa panen saat ini. Fraksi PKS DPRD Kabupaten Pandelang menggelar Ngopi (Ngobrol, Ngaji dan Politik) bersama para pejabat OPD terkait melalui zoom meeting. Hal itu disampaikan Agus Sopian selaku Ketua Fraksi PKS kepada media, Sabtu (28/11/2020)

Menurut Agus, setiap ada permasalah di penduduk fraksinya selalu memprogramkan Ngopi itu untuk mencari solusi dalam menyelesaikan permasalah dimasyarakat, seperti soal kelangkaan pupuk bersubsidi tersebut.

“Kami jadwalkan zoom meeting Ngopi soal kelangkaan pupuk dengan menghadirkan kepala dinas pertanian provinsi dan kabupaten termasuk KTNA Kabupaten Pandeglang pada 1 Desember 2020 pukul 08.30 Wib. Untuk itu kami mengajak pada semua mengikuti zoom meeting itu,” kata Agus asal Dapil 3 tersebut.

Baca Juga :  Pemprov Banten Salurkan Rp472,8 Miliar Bansos Covid-19 Untuk 421.177 Kk

Dikatakannya, bahwa

pemerintah menunjukkan pupuk bersubsidi kepada para petani dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional. Penyaluran pupuk bersubsidi ini haruslah memenuhi enam prinsip utama yang telah dicanangkan atau disebut 6T, adalah sempurna jenis, tepat jumlah, sempurna harga, tepat daerah, sempurna waktu, dan sempurna mutu.

“Agar mampu menyanggupi prinsip 6T, Kementerian Pertanian (Kementan) terus kawal dan merapikan tata cara pendistribusian pupuk subsidi. Di antaranya melalui e-RDKK dan penerapan kartu tani serta memperketat pengawasan,” tukasnya.

(Red)