Ini 7 Bahan Alami yang Ampuh Memutihkan Gigi Kuning

Ini 7 Bahan Alami yang Ampuh Memutihkan Gigi Kuning
Ini 7 Bahan Alami yang Ampuh Memutihkan Gigi Kuning
sehatq.com

Canti itu tidak hanya tentang wajah yang cerah dan mulus,akan tetapi gigi yang putih akan membuat cantimu maksimal dengan senyuman manismu.

Kamu yang memiliki gigi kuning perlu perawatan untuk memutihkan kembali, akan tetapi perawatan gigi membutuh budget yang tinggi.

Maka dari itu kamu bisa memutihkan gigi kembali secara alami dengan beberapa cara berikut.

1. Lemon

Lemon mampu menjaga kebersihan mulut serta memutihkan gigi dengan kandungan asam sitrat dan senyawa d-limonene pada lemon.

Agar gigi kamu kembali putih kamu cukup camprkan 1 sendok perasan air lemon dengan 1 sendok air, lalu sikatkan pada gigi menggunakan sikat gigi, lakukan cara ini 1 kali dalam satu minggu.

Baca Juga :  Jangan Kemakan Gengsi, Jadilah Wanita yang Bisa Mengendalikan Diri

2. Kunyit

Kandungan vitamin C, magnesium, dan selenium pada kunyit tidak hanya dapat memutihkan gigi namun juga dapat menjaga kesehatan pada mulut.

Caranya mudah, siapkan 1 sendok bubuk kunyit dan sedikit garam, lalu aplikasikan dengan menggosok gigi selama 5 menit, setelah itu berkumur dengan air hingga bersih.

3. Daun Sieih

Bhan alami yang satu ini sangat dipercaya dalam memutihkan gigi serta membunuh kuman yang ada pada gigi, kamu hanya cukup dengan gosokkan daun sirih yang segar pada gigi secara perlahan, itu saja ya.

4. Charcoal

Charcoal juga bisa kamu jadikan sebagai pasta gigi karena charcoal terbuat dari kayu yang mengandung alkali dan sangat bagus dalam menghilangkan noda kuning.

Baca Juga :  Terkadang Jarak Itu Diciptakan Agar Kita Menikmati Rindu Dalam Doa, Maka Tetaplah Bersyukur!

5. Garam

Kandungan anti-mikroba dan bersifat abrasif pada garam mampu mencegah gigir berlubang serta mampu memutihkan gigi secara alami.

Kamu hanya cukup berkumur menggunakan air garam, untuk hadil yang maksimal lakukan 3 kali dalam satu minggu.

6. Baking Soda

Baking soda memiliki sifat sifat abrasif yang mampu mengangkat noda kuning pada gigi, kamu hanya cukup menggosokan baking soda pada gigi, sebelum berkumur bisa kamu diamkan selama 3-5 menit.

7. Stroberi

Buah yang satu ini tidak hanya karena rasanya yang manis tapi juga dapat memutihkan gigi secara alami dengan kandungan vitamin C yang dimilikinya.

Caranya mudah sekali, kamu hanay cukup menggosokan buah stoberi pada gigi secara perlahan.

Baca Juga :  Hidup Berumah Tangga Itu Tidak Bisa Hanya Berbekal Cinta, Karena Faktanya Cinta Hanyalah “Bonus”