Jika Merasa Menikah Sama Orang yang Salah, Coba Renungkan 5 Hal Ini

Jika Merasa Menikah Sama Orang yang Salah, Coba Renungkan 5 Hal Ini

Jika Merasa Menikah Sama Orang yang Salah, Coba Renungkan 5 Hal Ini

Sampai kapan pun kita tidak akan pernah mendapatkan pasangan yang sempurna. Mencari ke ujung dunia pun tidak akan pernah mendapatkannya.

Agar bahagia salah satunya harus bersyukur terhadap apapun yang kita miliki saat ini. Memiliki pikiran agar pasangan seperti apa yang kita inginkan sebisa mungkin harus dihilangkan agar tidak merusak hubungan.

Merasa salah menikah dengannya adalah hal yang harus kamu buang jauh-jauh. Renungkan kembali arti pernikahan yang sesungguhnya agar dijauhkan dari pikiran salah dalam memilih pasangan.

1. Pasanganmu Adalah Cerminan Dirimu

Menikah dengannya tentu bukan seperti sulap yang abra kadabra langsung menikah tanpa ada pengenalan sebelumnya. Sedikit banyak kamu pasti mengetahui tentangnya, namun satu hal yang harus diketahui bahwa pasanganmu adalah cerminan dirimu sendiri.

Baca Juga :  5 Gaya Pakaian Untuk Kuliah yang Nyaman Dipakai Tiap Hari

Jangan merasa salah memilih pasangan dan pasanganmu memiliki banyak kekurangan dimatamu, sebab pada dasarnya kamu sendiri juga banyak kekurangannya.

2. Kurang Bersyukur

Saat kamu merasa salah dalam memilih pasangan itu artinya kamu kurang bersyukur terhadap apa yang kamu miliki saat ini dan menginginkan sesuatu yang jauh lebih baik.

3. Tak Ada Manusia yang Sempurna, Jangankan Pasangan Kita, Kita Sendiri Pun Jauh Dari Kata Sempurna

Renungkan bahwa pasanganmu bukan malaikat yang akan selalu membahagiakanmu tanpa pernah melakukan kesalahan dan membuatmu kecewa.

Kita sendiri pun pasti pernah melakukan kesalahan yang membuat pasangan kita kecewa. Tapi itulah manusia, kita harus bisa menerima pasangan kita apa adanya agar hubungan menjadi harmonis dan nyaman satu sama lain.

Baca Juga :  Bikin Cantik, Tapi 6 Kebiasaan Ini Bikin Rambut Rusak

4. Dia Adalah Pilihanmu

Jangan menyesal, dia adalah pilihanmu sendiri, jika kamu merasa dia tidak sempurna lebih baik terima dengan ikhlas tanpa merubah perasaan sayang kita terhadapnya.

Berusahalah untuk melengkapi semua kekurangan pasanganmu agar dia juga bisa melengkapi kekuranganmu.

5. Hargai Perasaan Pasangan Kita

Saat dia bersama kita, artinya kita bertanggung jawab atas hati dan perasaanya. Kita harus menjaganya agar tidak terlalu sering kecewa dan berikan kasih sayang yang tulus agar tidak ada perasaan salah dalam memilih pasangan.

Karena jika dia memilih pergi bisa jadi kita yang akan menyesal karena pernah menyia-nyiakan.