Kampung Korea, Destinasi Rekreasi Gres Di Pandeglang

Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Bagi para penyuka seri Drama Korea, suasana negeri gingseng senantiasa menjadi daya tarik dari setiap scene yang disuguhkannya. Hal tersebut menciptakan para penggemar mendambakan untuk berkunjung ke negara ber Ibu Kota Seoul tersebut.

Namun ketika ini anda tak perlu jauh-jauh untuk menikmati situasi layaknya di film drama Korea. Sebuah desa bernama Kadu Engang, di Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten sudah menawarkan akomodasi dengan suasana layaknya di negara tersebut.

Dilansir dari akses YouTube Guide Kasarung, destinasi rekreasi berjulukan Kampung Korea tersebut memiliki beragam akomodasi yang memanjakan para hadirin dengan kemudahan ke-Korea-an yang khas. Mulai dari bendera, nuansa warna bangunan sampai bunga sakura yang biasa didapatkan di film-film Korea.

Baca Juga :  Lagi, 3 Tersangka Pengedar Narkoba Di Pandeglang Diciduk Polisi

Selain itu lokasi tersebut berada di daerah dataran tinggi, sehingga kian membuat pengalaman berwisata yang menarik di destinasi Kampung Korea, Desa Kadu Engang tersebut.

Komariah, salah seorang pengurus dari wisata Kampung Korea mengungkapkan bila awal berdirinya wisata unik tersebut terinspirasi dari demam Korea yang melanda Indonesia. Sehingga pihaknya berinsiatif untuk menyulap lokasi tersebut menjadi destinasi yang menarik bagi para pecinta K-Drama.

“Awalnya karena pada zaman sekarang anak muda sedang dilanda demam Korea, dan siapa saja mengenali nuansa Korea. Namun sebab kekurangan kanal untuk ke sana hasilnya didirikanlah taman bernuansa Korea di Desa Kadu Engang ini” tuturnya dalam channel YouTube tersebut.

Baca Juga :  Catat, Ada 6 Standar Pasien Yang Mampu Klaim Biaya Pengobatan Covid-19

Di lokasi tersebut para hadirin juga bisa berselfie di antara taman-taman yang didesain sedemikian rupa menyerupai situasi layaknya di Drama Korea. Serta di rumah-rumah kelinci yang berupa unik dengan warna-warna yang cerah. Di sina pengunjung juga bisa menyewa pakaian tradisional Hanbok cuma dengan Rp10 ribu sepuasnya untuk mempercantik acara selfie.

“Orang yang datang ke sini akan mencicipi suasana yang seperti di sana, sekurang-kurangnyanuansa itu terobati dengan memakai pakaian hanbok, kemudian rumah-rumah akhlak Korea dan yang lain,” terangnya

Keunikan lainnya dari wisata yang baru dibuka pada Minggu, 20 Desember 2020 kemudian berupa beberapa bangunan serta daerah istirahat yang dibentuk dari sisa limbah kayu. Bangunan ini memperbesar menarik dengan situasi klasik di tempat tersebut.

Baca Juga :  Akseptor Bantuan Sembako Untuk Warga Pandeglang Tahun 2021 Menyusut

Dengan tiket masuk sebesar Rp 5000, pengunjung di Kampung Korea Desa Kadu Engang telah mampu berselfie ria dengan suasa ala Korea tanpa harus jauh-jauh terbang ke Korea.

Sumber: Merdeka.com