Kapolres Lebak Salurkan Ratusan Paket Sembako Untuk Korban Longsor Lebakgedong

Default Social Share Image

LEBAK Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana lagi-lagi berulah pada Jumat, 13 November 2020. Pentolan, korps bhayangkara di bumi Multatuli ini blusukan ke kawasan eks banjir bandang dan longsor.

Adalah, Kampung Sigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak.

Membawa 170 paket sembako, mantan Kapolsek Cileungsi ini rela naik turun gunung untuk membagikan dukungan secara langsung ke masing-masing warga yang tinggal di Hunian Sementara (Huntara).

“Hari ini kita adakan acara Bakti Sosial di Kampung Sigobang, warga penduduk yang terdampak petaka Januari kemudian. Ini juga bertepatan memang dengan program kita ialah peduli penduduk Jumat Berkah,” kata Ade kepada awak media.

Ade menegaskan, pembagian paket sembako yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak dan Kodim 0603 Lebak ini bermaksud untuk sedikit merenggangkan beban penduduk .

Baca Juga :  Mencintai Orang yang Salah, Bukan Sesuatu yang Buruk, Karena Dari Dia Kamu Akan Tahu Siapa Orang yang Tepat

“Kita juga mengingatkan kembali stake holder terkait bagaimana bencana banjir menghantui penduduk . Karena itu, kita edukasi masyarakat perihal mitigasi tragedi supaya dapat mengurangi dampak negatif,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengapresiasi aktivitas bakti sosial yang digagas Polres Lebak. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Lebak juga tengah concern membahas ihwal lahan untuk hunian tetap.

“Kita tahu bahwa Lebakgedong utamanya Sigobang menjadi salah satu titik yang terdampak longsor. Bantuan dari Pak Kapolres ini tentunya akan amat memiliki arti untuk mereka,” katanya.

“Kami (Pemkab Lebak) juga meminta masyarakat untuk segera lapor ke RT/RW, Lurah atau camat bila logistik memang sudah habis. Jangan hingga kelaparan,” tambahnya.

Baca Juga :  Jangan Pernah Lupa Untuk Menasehati Diri Sendiri Agar Tidak Biasa Menyinggung Orang Lain

(Red.fr)