Pasca Tes Swab, 2 Puskesmas Ditutup Sementara. Ada Yang Positif Covid-19?

Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Pasca test swab Covid-19 seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-Kabupaten Pandeglang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang menutup sementara Puskesmas Cadasari dan Puskesmas Cikupa.

Penutupan kedua puskesmas tersebut bersifat sementara mulai tanggal 19 September hingga 23 September 2020. “Betul, ada dua puskesmas yang ditutup sementara, adalah Puskesmas Cadasari dan Puskesmas Cikupa,” ujar ‎Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Raden Dewi Setiani, Sabtu (19/09/2020) mirip dilansir dari kabar-banten.com.

Pasca Tes Swab, 2 Puskesmas Ditutup Sementara. Ada Yang Positif Covid-19?
Pengumuman Penutupan Sementara Puskesmas Cadasari.
Sumber : Instagram Dinkes Pandeglang

Menurut beliau, upaya penutupan puskesmas tersebut merupakan langkah menghalangi penyebaran Covid-19 di lingkungan puskesmas. Ia menerangkan untuk pelayanan kesehatan, pihaknya menyarankan supaya warga mencari puskesmas terdekat. “Pelayanan kesehatan untuk sementarta di alihkan ke puskesmas terdekat,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Irna: Bukan Kita Tidak Amati Jalan Poros Desa, Tetapi Kami Konsentrasi Jalan Kabupaten

Namun terkait ada tidaknya pegawai yang terkonfirmasi kasatmata Covid-19 di lingkungan Puskesmas tersebut, hingga info ini diturunkan belum ada informasi resmi argumentasi penutupan dua Puskesmas tersebut. Namun, penutupan kedua Puskesmas tersebut dilaksanakan untuk menangkal penyebaran Covid-19. (KB/red)