Pemkab Pandeglang Gencar Gelar Tes Swab, Cegah Covid-19 Di Wilayah Kecamatan

Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Tim gugus peran Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten terus gencar melaksanakan tes sweb pada pegawai disemua OPD dilingkungan Pemkab Pandeglang dan desa/kelurahan, mirip Tes Swab dilingkungan Kecamatan Karang Tanjung dan Kecamatan Banjar, dilakukan pada seluruh pegawai dan aparatur kelurahan dan desa, Senin 18 Oktober 2020.

Sekretaris Camat Karang Tanjung, Muhtadi, SH,MM pada peluang itu mengatakan bahwa pelaksanaan tes sweb yang dijalankan di Kecamatan Karang Tanjung yang kedua kalinya oleh pihak Dinkes Pandeglang sebagaitim gugus peran pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan target sebanyak 100 orang yang terdiri aparatur atau pagawai dilingkungan Kecamatan Karang Tanjung diantaranya pegawai kecamatan, kelurahan, guru-guru bahkan panwaslu.

Baca Juga :  Logistik Pilkada Pandeglang Mulai Didistribusikan

Pemkab Pandeglang Gencar Gelar Tes Swab, Cegah Covid-19 Di Wilayah Kecamatan

“Alhamdulillah berlangsung lancar, sebab acara tes sweb ini sesuai intruksi pak sekda lewat surat edaran dari gugus peran kabupaten.” jelas Sekmat Muhtadi terhadap media, Senin (19/10/20).

Sekmat juga menghimbau pada masyarakat di Kecamatan Karang Tanjung untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Pandeglang nomor 55 tahun 2020 perihal pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Dari hasil sweb beberapa wakatu dimengerti ada beberapa yang konkret OTG telah dijalankan isolasi berdikari dan ketika ini sudah kembali wajar .” katanya singkat.

Hal senada disampaikan Camat Banjar, Mujani,S.Sos bahwa tim gugus tugas Kecamatan Banjar telah melakukan tes sweb terhadap para pegawai diwilayahnya termasuk aparatur desa utamanya Desa Cibodas yang ada yang terpapar covid.

Baca Juga :  Bupati Ajak Penduduk Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Guna Akhiri Pandemi

“Yah benar tim gugus peran kecamatan beberapa kali sudah melakukan tes sweb berjalan dengan tanpa hambatan, dan alhmadulillah akibatnya negatif. Semoga wilayah Kecamatan Banjar aman dari covid-19.” kata Mujani singkat.

(Fidz.red)