Perempuan Paruh Baya Di Pandeglang Diterkam Buaya

Default Social Share Image

PANDEGLANG – Nasib tragis dialami Suniah (52) Warga Kampung Peundeuy, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. Ia sempat ditubruk buaya saat mencari kerang di Muara yang berlokasi di Kampung Nelayan, Kamis (11/02/2021).

Berdasarkan isu yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada pukul 15.00 WIB, saat itu Suniah tengah mencari kerang tiba – datang buaya berskala 1 meter lebih, timbul dan pribadi menerkamnya. Akibat pristiwa itu, Suniah mengalami luka cukup parah di paha sebelah kanannya.

Kapolsek Sumur AKP Bambang Sunaryo menyampaikan, Suniah sukses diselamatakan setelah seorang nelayan mendengar teriakan korban yang meminta tolong dan langsung menyelamatkannya. Dikatakan Bambang, sempat terjadi tarik-mempesona antara buaya dan nelayan yang ingin menyelamatkan korban.

Baca Juga :  Dua Desa Di Pandeglang Santuni Ratusan Anak Yatim, Bupati Irna Minta Didoakan

“Alhamdulillah selamat, korban saat ini sudah di puskesmas Sumur,” kata Bambang.

Sementara itu, Kepala Desa Taman Jaya, Rouf mengatakan, kejadian buaya yang menyerang warga bukan kali pertama terjadi di lokasi tersebut. Menurutnya, bertahun-tahun silam pernah terjadi juga seorang warga yang diterkam buaya hingga meninggal dunia.

“Sering nampakin diri, kalau cuaca panas. Dulu juga pernah ada insiden diserang buaya, telah usang. Orangnya meninggal,” tandasnya.

Untuk diketahui, Muara Cibanua ialah habitat orisinil dari buaya muara, penduduk setempat pun sudah mengetahui bila di lokasi tersebut kerap terlihat buaya muara yang melintas. (Red)