Pks Pandeglang Berikan Derma Sembako Pada Korban Puting Beliung

Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Ketua DPD PKS Pandeglang Tb. Asep Rafiudin Arif didampingi Anggota DPRD Provinsi Banten Hj. Nurul Wasiah menawarkan perlindungan sosial berbentukpaket sembako kepada 24 warga yang tertimpa petaka angin puting beliung di Kampung Mauk, Desa Juhut, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Kamis (15/10/2020).

“Alhamdulilah kami bisa menengok dan mengunjungi wilayah terdampak angin puting beliung di Kampung Mauk Pandeglang, sekaligus menunjukkan pemberian sembako bagi para korban,” tutur Ketua DPD PKS Pandeglang Tb. Asep Rafiudin Arif disela-sela kunjungan.

Asep berharap, pemberian tersebut mampu membantu meringankan beban para korban, sehingga penduduk terdampak mampu segera beraktivitas mirip sedia abad.

“Yang pertama kita melihat suasana ketika ini kita perihatin, kepada masyarakat Pandeglang hususnya Kecamatan Karang Tanjung gampang-mudahan diberikan kesabaran dan aku berharap beberapa OPD ataupun Dinas Sosial bisa menolong terutama untuk rumah yang hancur supaya bisa dibantu dari RTH diprogram Dinas Sosial maupun Perkim ataupun PU,” terang Asep

Baca Juga :  Ketua Dprd Pandeglang Imbau Warga Tak Rayakan Libur Nataru

Berdasarkan tinjauannya, Asep mengatakan selaun bangunan rumah ada juga beberapa akomodasi biasa dan daerah ibadah yang kondisinya rusak ringan.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Provinsi Banten Hj. Nurul Wasiah meminta warga tetap berhati-hati dan mengantisipasi peristiwa seperti longsor serta angin puting beliung mengenang telah datangnya demam isu hujan di daerah Banten.

“Saya sangat berterima kasih terhadap Tim Tagana yang telah berjibaku, meskipun masih ada kemudahan-kemudahan yang kurang, kedepannya kita mesti mamfasilitasi Tim Tagana karna menghadapi cuaca ekstrim begini tim Tagana harus difasilitasi,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Karangtanjung Anta mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi puluhan mengalami kerusakan sebab tertimpa material kayu dan pepohonan.

Baca Juga :  Miris, Satu Keluarga Di Patia Pandeglang Tinggal Di Gubuk Reot Hampir Roboh

“Saya berterimakasih atas semua santunan dari Partai PKS sebanyak 25 paket berupa sembako,” ucap Anta.

Ia mengaku, pihaknya sudah mengusulkan terhadap Dinas Sosial dan Perkim semoga korban yang tertimpa bencana Puting Beliung mampu segera menerima pinjaman. “Perkim pun meminta datanya (Korban Puting Beliung-red) insyaAllah data datanya segera kita bantu,” pungkasnya.

(Hafid/red)