Puluhan Rumah Di Terjang Banjir Bandang Di Cibitung, Camat: Belum Ada Pemberian Yang Diterima

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG Puluhan rumah terendam banjir bandang di daerah Kampung Mantiung, Desa Cikiruh, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, yang terjadi pada Minggu (15/11) sore pukul 17.00 WIB.

“Iya benar dari informasi yang di dapatkan petugas dan Tim Tagana di lokasi terdapat sekitar 26 rumah terendam banjir tepatnya di Kp.Mantiung Rt 002/Rw 006 Desa Cikiruh, Kecamatan Cibitung. Para korban sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pandeglang Surya Darmawan, terhadap media, Senin (16/11/2020)

Menurut Surya, pihaknya telah mengantarkan santunan untuk para korban peristiwa banjir tersebut.

Puluhan Rumah Di Terjang Banjir Bandang Di Cibitung, Camat: Belum Ada Pemberian Yang Diterima

“Kita menghimbau pada masyarakat di wilayah yang riskan petaka alam baik banjir maupun puting beliung untuk lebih waspada dan berhati-hati, karen suasana ekstrim sesuai isu dari BMKG yang memberikan peringatan dini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gelar Konferensi Bulanan, Focus Sentuh Tempat Terisolir

Sementara Camat Cibitung Subina saat dikonfirmasi bahwa musibah banjir yang terjadi akhir luapan Sungai Mantiung, dan ada 2 rumah rusak berat, 26 rusak ringan akibat banjir bandang tersebut.

“Saat ini kita sedang mendata untuk dilaporkan, hingga hari ini belum ada pertolongan yang diterima terhadap para korban.” ungkap Camat ketika dihubungi lewat telepon selulernya.

(Fidz.red)

  • Bagikan