Ricuh, Warga Diduga Lakukan Ritual Aliran Sesat Di Cigeulis Pandeglang

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Geger adanya ritual disangka ajaran sesaat di daerah Kabupaten Pandeglang selatan, tepatnya Kampung Pemukiman, Desa Karangbolong, Kecamatan Cigeulis, Kamis (11/03/21).

Saat ini pihak kepolisian telah mengamankan warga diduga pengkut anutan sesaat tersebut. “Iyah hari dapat laporan ada ritual pemikiran sesaat sekelompok warga dengan telanjang bulat di Desa Karangbolong yang dahulu pernah dibubarkan pemikiran hakekok sekarang berdiri lagi. Sekarang sedang melaksanakan ritual dengan posisi telanjang di area kelapa sawit. Sekarang telah diamankan pihak kepolisian,” ujar salah seorang warga yang booming dalam rekam suaranya yang diterima media, Kamis (11/03/21).

Sementara Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi,SH,S.Ik, HM dalam pesan singkatnya biar media tidak memperlihatkan pesan berantai, sebab justru akan menimbulkan suasana yang kurang aman. “Saran aku agar mempublish kebenaran gosip, dan berikutnya menunjukkan edukasi dan mengajak semua pihak berperan dan ikut peduli biar tetap aman,” ujarnya.

Baca Juga :  Dpd Gelora Pandeglang Gelar Konsolidasi 35 Dpc Untuk Kemenangan Irna-Tanto

Kapolres AKBP Hamam mengatakan, pihaknya akan berkordinasi dengan Pemkab Pandeglang dan Kejaksaan sebaga Bakokarkam dan tokoh agama untuk memberikan kesimpulan terakahir kepada aktivitas sekelompok masyarakat tersebut.

  • Bagikan