Sekda Sidak Ke Kawasan Isolasi Pasien Covid-19 Wisma Pkpri

Default Social Share Image

PandeglangSekda Pandeglang Pery Hasanudin melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Wisma PKPRI yang dikala ini menjadi kawasan isolasi pasien covid-19. Dikatakan Pery, tujuan sidak ini menganalisa kesiapan petugas di Wisma PKPRI. “Kita tiba kesini mengecek kesiapan petugas, dan alhamdulillah semua lengkap dan senantiasa siaga,” ungkap Pery ketika melakukan sidak ke PKPRI, Senin (22/2/2021).

“Kita juga memotivasi mereka (petugas), biar senantiasa semangat dalam melakukan tugasnya,” imbuhnya.

Menurut Sekda, pembiayaan untuk sewa gedung PKPRI ini tidaklah sedikit, untuk itu dia berharap gedung ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam memutus penyebaran covid -19. “Jika ada yang positif isolasilah disini sehingga tidak menyebar terhadap keluarga lainnya. Pemerintah menawarkan ini untuk dimanfaatkan oleh masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga :  Korpri Kemendagri Salurkan Pemberian Sosial Untuk Pandeglang

“Disini (Wisma PKPRI) makan terjamin dan terkontrol alasannya adalah ada petugas medis, saya harap semua unsur terlibat, jika ada penduduk yang konkret silahkan isolasi disini,” sambungnya.

Masih kata Pery, untuk memutus penyebaran Covid -19, Pemerintah Daerah Pandeglang terus berupaya melaksanakan tindakan preventif dan kuratif. “Kita terus sosialisasikan semoga prokes ditaati, melakukan pencegahan dan jika ada yang terkonfirmasi kita sudah siapkan daerah isolasi khusus,” tandasnya.

Ditempat yang serupa, Meti Salah satu petugas medis yang bertugas di Wisma PKPRI menyampaikan jikalau ketika ini kurang lebih ada 9 orang yang sedang melakukan isolasi. “Keseluruhan ada 87 orang yang telah melakukan isolasi, sekarang tinggal 9 orang lagi,” kata Meti

Baca Juga :  Yayasan Irsyadul ‘Ibad Lauching I-Mart, Hidangkan Belanja Murah, Gampang Dan Berkah

Dikatakan Meti, saban hari pasien yang isolasi di Wisma PKPRI akan di cek kesehatannya. Dan kata beliau, kalau ada keluhan akan diberikan obat. “Makan kita berikan 3 kali sehari, kita juga terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk kemajuan pasien covid-19 yang sedang isolasi,” tutupnya.

(Fidz)