Tim Thoni-Imat Desak Kpu Pandeglang Lakukan Pemungutan Suara Ulang Di Seluruh Tps

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Dengan ditetapkannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 2 Desa Pasirmae, Kecamatan Cipeucang pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang 2020 Minggu, (13/12/2020).

Tim advokasi paslon no 2 Thoni-Imat menganggap, bahwa dengan adanya pelanggaran tersebut diduga kuat banyak pelanggaran yang terorganisir, sistematis, masif dan brutal pada penyeleksian Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilukada di Pandeglang, mulai dari tingkat RT, Kepala Desa, Camat, ASN, kepala Dinas, hingga anggota KPPS.

Oleh alasannya itu, Tim Advokasi Thoni-Imat mendesak terhadap Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang untuk melaksanakan PSU dan perkiraan ulang di seluruh TPS yang tersebar di 35 Kecamatan Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga :  Gas Elpiji 3 Kg Langka, Pemkab Pandeglang Minta Pt. Pertamina Kerjakan Ekstra Droping

Salah satu Tim Advokasi Thoni-Imat Satria Pratama menyatakan bahwa Pemilihan kepala kawasan yang digelar pada tanggal 9 Desember 2020 kemarin banyak dugaan unsur pelanggaran secara terstruktur, sistematis, masif dan brutal. Salah satunya mirip yang terungkap di Kecamatan Cipeucang Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

“Telah ditemukan dua pelanggaran di salah satu TPS yaitu di TPS 2 Desa Pasirmae, yakni sudah terjadi pelanggaran terbukti terdapat 1 atau lebih dari seoarang pemilih memakai hak pilih lebih dari satu kali, pada TPS yang serupa atau TPS yang berlainan dan telah tejadi pelanggaran berupa pencoblosan surat bunyi lebih dari satu kali oleh anggota KPPS,”ucap Satria kepada awak media Sabtu (12/12/2020).

  • Bagikan