Usang Tak Diperbaiki, Jalan Di Cibitung Pandeglang Memprihatinkan

Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Akses jalan Kabupaten yang menghubungkan ke 5 (Lima) Desa diantaranya Desa Manglid, Desa Kiarajangkung, Desa Kutakarang, Desa Cikiruh dan Desa Malangnengah Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, kondisinya sangat memperihatinkan.

Jalan sepanjang 8 KM tersebut, dikala ini banyak dikeluhkan pengguna jalan dan masyarakat yang melintas, lantaran kondisinya rusak parah hingga kadang kala menimbulkan kecelakaan bagi pengguna roda dua, terlebih di waktu trend hujan.

Menurut akreditasi warga Cibitung yang enggan di sebutkan namanya, bahwa jalan Kabupaten ini sudah lama tidak ada perbaikan, segala upaya untuk melakukan perbaikan jalan tersebut sudah dijalankan warga.

“Banyak kendaraan roda empat juga yang tidak bisa melintas disaat isu terkini penghujan, sudah mirip sangkar kerbau,” ungkapnya

Baca Juga :  Sertijab Kapolres Pandeglang Dari Akbp Sofwan Hermanto Ke Akbp Hamam Wahyudi

Hal senada juga dikatakan Hata Suhata, bahwa keadaan jalan tersebut kondisinya sungguh memperhatinkan, padahal menurutnya jalan tersebut milik Kabupaten yang berlokasi di Cikadu Sudimanik dan telah pernah di usulkan pada saat kunjungan keluarga Bupati di tahun 2018 lalu.

“Tapi hingga ini belum ada realisasi pembangunan. Saya sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten untuk segera membangun jalan tersebut, sebab jalan ini merupakan kanal vital perekonomian penduduk ,” katanya.

“Sudah bukan hal yang gila di tempat kami ketika ada penduduk yang sakit itu niscaya di tandu menggunakan sarung yang di kaitkan bambu, itu alasannya adalah ambulan tidak bisa melewati jalan tersebut,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga :  Wakil Bupati Himbau Masyarakat Tak Usah Takut Divaksin