Warga Desa Rawasari Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan Di Kebun Sawit

Default Social Share Image

PANDEGLANGWarga Kampung Pasir, Waringin, Desa Rawasari, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Digegerkan dengan penemuan bayi di kebun Sawit Blok 112 Cadas Ngampar, Sekira Pukul 06.00 Wib, Jumat (27/11/2020).

Kapolsek Saketi AKP Heru lewat Kanit Reskrim Bripka Ari Agustian kepada awak media dalam pesan whatsApp nya menuturkan kronologis peristiwa berdasarkan keterangan saksi yang akan bekerja selaku kuli panen sawit di perkebunan tersebut, mendengar tangisan bayi di kawasan peristiwa Perkara (TKP). Namun pada saat itu tidak eksklusif menghampiri sebab merasa ragu dan takut sehingga dirinya menunggu teman-temannya tiba.

“Kemudian datang saksi Umyadi yang selanjutnya berdua menghampiri bunyi tangisan bayi tersebut dan memang benar seorang bayi perempuan yang masih ada tali pusar dan tanpa ada sehelai kain di tubuh bayi tersebut,” katanya.

Baca Juga :  6 Tahun Terbaring Sakit, Nenek Karti Di Pandeglang Butuh Perlindungan

Lebih lanjut Ari menyertakan, kondisi bayi peremupuan tersebut dikerumuni lalat dan belatung dan selanjutnya saksi Umyadi segera mengundang ibu-ibu yang sedang mencuci baju di sungai untuk menolong mengambil bayi tersebut.

“Selanjutnya saksi Arti mengambil dan membawa bayi tersebut menuju perkampungan tepatnya kerumah Kepala desa yang tidak jauh dari tempat pembuangan bayi tersebut,” tambahnya.

Masih Kata Ari bayi tersebut diusulkan oleh Kepala Desa Rawasari Nana Sutisna untuk segera di bawa ke Puskesmas Cisata untuk di berikan perawatan dan pemeriksaan.

“Kejadian ini masih dalam pengusutan dan penyidikan Pihak Polsek Saketi, Polres Pandeglang,” tukasnya.

(Red)