Warga Keluhkan Jalur Wisata Carita Yang Rusak Parah

Default Social Share Image

 PANDEGLANG, —Kondisi di sepanjang Jalan Raya Mandalawangi-Carita, tepatnya di Kampung Pari dan Kadu Jampang, Desa Pari, Kecamatan Mandalawangi, rusak parah. Kondisi tersebut dikeluhkan warga sekitar dan para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

Salah seorang pengguna Jalan warga Kecamatan Carita, Atang Maulana mengaku, sungguh prihatin dengan kondisi jalan alternatif menuju rumahnya dan daerah rekreasi pantai Carita karena rusak parah. Apalagi ungkap ia, kerusakan yang paling parah dan sangat membahayakan itu sempurna di Pasar Mandalawangi hingga tanjakan curam Bangangah.

“Saya bila pulang ke tempat tinggal jalan sini (Mandalawangi-Carita), sebab akrab. Tapi sekarang jalannya sudah rusak parah, namun tak juga diperbaiki oleh pemerintah. Padahal kan itu akses menuju wisata,” kata Atang, seperti dilansir dari satelitnews.id kemarin.

Baca Juga :  Seleksi Kandidat Kepsek Digelar, Sekda Minta Cakep Melek It

Atang sangat berharap jalan itu secepatnya diperbaiki oleh pemerintah. Karena selain menciptakan rusak kendaraan, sangat membahayakan bagi keamanan. Apalagi dia mengaku pernah terperosok akhir menghantam lubang di jalan tersebut.

“Saya juga pernah jatuh akibat ada lubang besar di jalan tersebut. Makanya saya minta segera dilaksanakan perbaikan oleh pihak yang berwenang atas keadaan jalan tersebut,” pintanya.

Salah seorang warga Mandalawangi, Yayan Suharyani mengungkapkan, jalan itu rusak telah usang sekali dan belum juga ada perbaikan hingga dikala ini. Namun alasannya adalah sangat membahayakan, risikonya warga swadaya dan bergotong royong memperbaiki jalan tersebut.

“Dari tahun kemarin ini rusaknya, sebab tak dibangun-bangkit oleh pemerintah. Akhirnya para warga swadaya dan bersama-sama memperbaiki jalan yang rusak parah di Pasar Mandalawangi,” katanya.

Baca Juga :  Razia Balap Liar, Polres Pandeglang Amankan Ratusan Kendaraan

Yayan juga menginginkan, pihak yang berwenang secepatnya turun tangan memperbaiki jalan tersebut. Dikarenakan jalan itu akses utama warga melakukan aktivitas baik ke pasar maupun ke tempat lainnya.

“Bukan banyak lagi, telah banyak memakan korban akibat jalan rusak itu. Kan ini lalu lintas utama warga Mandalawangi. Makanya kami kehendaki segera diperbaiki,” katanya.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi III DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi mendesak pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, agar secepatnya melaksanakan perbaikan jalan tersebut.

“Jalan Mandalawangi-Carita kewenangannya pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Makanya, kami juga meminta supaya secepatnya dilakukan perbaikan, jangan sampai diabaikan,” tegasnya.

Pihaknya juga bakal mengkoordinasikannya dengan pihak DPUPR Pandeglang. “Kami akan koordinasikan juga dengan DPUPR Pandeglang. Supaya pihak DPUPR menyampaikan juga ke pihak Pemprov Banten,” tandasnya. (Red)

Baca Juga :  Disapu Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Di Mauk Pandeglang Rusak