Wow, Perjalanan Dinas Anggota Dprd Pandeglang Habiskan Anggaran Rp 44 Miliar

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG,- DPRD Kabupaten Pandeglang menerima jatah biaya perjalanan dinas sebesar Rp44 miliar selama tahun 2020. Anggaran sebesar itu, digunakan oleh wakil rakyat untuk sejumlah acara, diantaranya penyusunan Rencana Kerja (Renja) DPRD dan penilaian kinerja DPRD yang meraih Rp3,9 miliar.

Lalu kunjungan kerja para komisi di DPRD sekitar Rp11,8 miliar. Koordinasi pimpinan DPRD dengan total budget senilai Rp8,5 miliar. Dan anggaran acara pembahasan desain Perda mencapai Rp4,8 miliar.

Dari berbagai aktivitas itu, tujuan utama legislatif yakni merumuskan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

“Keempat Raperda itu mencakup Raperda perubahan PDAM Tirta Berkah Pandeglang menjadi Perumdam Tirta Berkah, Raperda Arus Kesetaraan Gender, Raperda Perlindungan Anak, dan Raperda inisiatif DPRD wacana Penyelenggaraan Kepemudaan dan Keolahragaan,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Pandeglang, Andi Kusnardi, seperti dilansir dari RRI.co Jumat, (27/11/2020).

Baca Juga :  Penyaluran Dukungan Sembako Di Pandeglang Kini Ditongkrongi Polisi Dan Tni

Akan tetapi, perjalanan dinas tersebut bukan cuma untuk merumuskan Raperda, tetapi juga untuk menyusun Pokok-pokok Pikiran (Prokir) DPRD. Hanya, Andi belum bisa memastikan berapa Perda yang akan disahkan selama tahun 2020 soalnya dikemudian hari akan diadaptasi kembali dengan kebutuhan Kabupaten Pandeglang.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE