3 Sekolah Tinggi Tinggi Kampus Al-Khairiyah Akan Gelar Wisuda

Default Social Share Image

CILEGONKampus Al-khairiyah Citangkil akan menggelar wisuda mahasiwa terbaiknya. Wisuda gabungan tiga akademi tinggi, ialah STIE, STIKom dan STIT, 5 dan 7 November 2020 dilakukan dengan cara berlainan.

Ketua Panitia Wisuda Yayasan Al-khairiyah Citangkil Dr. Tata Rustandi menyampaikan, acara wisuda tidak bisa dikerjakan seperti kebanyakan, mengingat dikala ini Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Wisuda selaku saat-saat sakral bagi mahasiswa yang telah menuntaskan kuliah, jadi tetap kita laksanakan dengan cara yang berlawanan sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Ada pun rangkaian aktivitas wisuda dilaksanakan pembekalan pada 30 November 2020 dengan tata cara online. Semua mahasiswa yang akan mengikuti pelatihan menggunakan aplikasi zoom.

“Nantinya prosesi wisuda dijalankan dua kali, ialah secara online dan offline,” tambahnya.

Baca Juga :  Macam Macam Perubahan Wujud Benda

Dijelaskan Tata, wisuda online dilaksanakan pada 5 November. Terdapat prosesi wisuda di suatu ruangan yang diwakilkan oleh mahasiswa berprestasi sebanyak 11 orang, sementara yang yang lain mampu mengikuti prosesi wisuda secara online.

“Kita akan kemas acara ini sebagus mungkin. Sehingga yang ada di rumah mirip berada dalam satu ruangan wisuda,” jelasnya

Rangkaian selesai wisuda adalah prosesi penyematan toga yang memakai tata cara drave thru. Dilaksanakan pada 7 November 2020 di Kampus Al-Khairiyah Citangkil.

“Drave thru kami bebaskan mahasiswa memakai banyak sekali kendaraan. Mau kendaraan beroda empat, motor atau sepeda. Asalkan cukup ditemani oleh seorang supir,” tambahnya.

Tata juga menyampaikan, akan ada 3 panggung penyematan toga sesuai dengan akademi tinggi masing-masing. Mahasiswa yang masuk akan diatur sesuai jarak dan waktu.

Baca Juga :  Temui Warga Terdampak Banjir, Bupati Irna Intruksikan Opd Cepat Berikan Dukungan

“Kendaraan mahasiswa akan berhanti di depan panggung sesuai dengan sekolah tinggi tinggi. Kemudian prosesi penyematan toga dan sesi foto, dan menjamin proses wisuda tidak mengakibatkan kerumuman. Semua akan diatur sesuai dengan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-khairiyah Citangkil Ali Mujahidin mengatakan, setiap tahun Al-Khairiyah melepas wisudawan terbaik.

“Tahun ini menjadi bersejarah bagi kampus Al-Khairiyah, STIE dan STIKom akan bergabung menjadi Universitas Al-khairiyah dan smoga para alumni Al-Khairiyah tetap berperan menebar kebaikan dan berfaedah dimana pun berada,” pungkasnya.

(Red)