Bupati Irna: Bukan Kita Tidak Amati Jalan Poros Desa, Tetapi Kami Konsentrasi Jalan Kabupaten

Default Social Share Image

Pandeglang – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan tahun 2022 yang digelar Pemerintah daerah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang memprioritaskan lima konektivitas program pembangunan strategis.

Kepala Bappeda Kabupaten Pandeglang Utuy Setiadi menyampaikan pelaksanaan Musrenbangkec tahun 2022, Pemkab Pandeglang fokus pada lima konektivitas acara strategis, ialah pembangunan infrastrukur jalan, infrastruktur pendidikan, kesehatan dan pertanian yang merupakan kebutuhan dasar penduduk .

“Konektivitas berikutnya yang menjadi prioritas ialah pemberdayaan ekonomi masyarakat, kenaikan manajemen pemerintahan yang lebih baik, penanggulangan kemiskinan dan penanganan penganguran. A yang menjadi bagian prioritas planning kerja Pemerintah daerah,” papar Utuy Setiadi usai melaksanakan kegiatan Musrenbangkec tahun 2022 di Ruang Pintar, Rabu (24/2/2021)

Baca Juga :  Alhamdulillah, Keluarga Yang Tinggal Di Rumah Terpal Dapat Bantuan Dari Pemerintah

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan usulan pembangunan yang disampaikan dalam musrenbangkec ini mesti menjadi skala prioritas utama.

“Prioritas Pemerintah kawasan yakni pembangunan infrastruktur jalan Kabupaten, kita akan tuntaskan satu persatu, bukan memiliki arti kita tidak memperhatikan jalan lingkungan atau jalan poros desa, tetap kami akan perhatikan, akan tetapi yang menjadi fokus kami adalah pembangunan jalan Kabupaten, semoga kita bisa selesaikan persoalan pembangunan problem jalan ini,“ tuturnya.

Irna menyertakan, untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya akan mengoptimalkan budget, baik dari anggaran APBD, anggaran desa, serta acara – acara bantuan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

“oleh sebab itu aneka macam program pembangunan yang disampaikan dalam musrenbangkec tahun 2022 ini mesti selaras dengan acara pembangunan Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat,” tandasnya. (Red)

Baca Juga :  Cerita Unip: Dengan Jkn-Kis Menjalani Operasi Tanpa Cemas Menimbang-Nimbang Ongkos