Bupati Irna : Usulan Musrenbang 2022 Mesti Berdasarkan Skala Prioritas Dan Issue Strategis

Default Social Share Image

PandeglangBupati Pandeglang Irna Narulita berharap usulan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 berdasarkan skala prioritas, sehingga pembangunan tersebut dibutuhkan menjadi solusi atas problem dan issue strategis yang berkembang saat ini. “Kami tidak ingin kegagalan kembali terulang, kami butuh masukan dari semua lapisan dengan begitu pembangunan yang dilakukan pada tahun 2022 mampu berlangsung dengan baik, efektif dan sempurna target,” demikian dikatakan Bupati Irna Narulita pada dikala membuka Musrenbang RKPD tahun 2022, melalui zoom meeting diruang cendekia, Senin (22/3/2021).

“Saya minta terhadap Camat dan perangkat tempat lainnya supaya memverifikasi dalam penginputan ajuan acara pembangunan, agar usulan itu tepat target dan menjawab persoalan yang ada di masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Hore, 76.115 Keluarga Di Pandeglang Mampu Perlindungan Beras Selama 3 Bulan

Disampaikan Irna, adapun prioritas pembangunan untuk tahun 2022 adalah peningkatan konektivitas kawasan, pemberdayaan ekonomi penduduk , peningkatan tata kelola pemerintahan, penanggulangan kemiskinan, dan penanganan pengangguran.”Kami akan prioritaskan jalan K1 (Kewenagan Pemerintah Daerah Pandeglang) kami masih punya utang pembangunan jalan kurang lebih 200 km, sehingga 3 tahun ini bisa diatasi ,”ujarnya.

Ia juga meyakini jikalau usulan pada Musrenbang RKPD ini merupakan hasil Musrebnag Kecamatan dan Musrenbang Desa yang telah disepakati, selain itu kata Irna, ada juga yang berasal dari pokok pikiran DPRD dan hibah bansos. “Usulan ini pastinya berjenjang, jadi insya Allah menurut aspirasi penduduk , acara yang bisa disinergikan lakukan sesuai dari pokok anggapan DPRD,”sambungnya.

Baca Juga :  Alang Institute, Hadir Untuk Mengasah Softskill Anak Muda Pandeglang

Sementara Ketua DPRD TB Udi Juhdi mengatakan, pokok anggapan DPRD sungguh penting untuk mengarahkan pembangunan agar sesuai visi. Karena kata dia, pokok asumsi mempunyai peran yang sungguh starategis. “Pokok anggapan DPRD ialah aspirasi yang disampaikan oleh penduduk , besar harapan kami pokok asumsi ini dapat ditindaklanjuti,” ungkap TB Udi Juhdi ketika menghadiri Musrenbang RKPD tahun 2022.

Ia juga berharap, pada dokumen RKPD tahun 2022 mampu menjabarkan RPJMD 2021-2024, alasannya adalah akan menjadi tumpuan pembangunan tempat.” Kami harap Pandeglang mampu mengejar-ngejar ketertinggalan, diantaranya hal yang mampu dilakuan dengan pelayanan publik yang memadai serta good goverment,”imbuhnya.

Masih kata Ketua TB Udi Juhdi, dirinya berharap Infrastuktur terus menjadi prioritas, karena kata beliau, infrastuktur yang bagus akan mendorong kenaikan ekonomi dan transportasi. “Dengan terusan jalan dan jembatan mencukupi mampu membuka jalan masuk ke daerah yang terisolir,” pungkasnya.

Baca Juga :  Sekda Bersama Kapolres Pandeglang Kerjakan Monitoring Pelaksanaan Pilkada

Hadir dalam kesempatan ini Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, Kepala Bappeda Pandeglang Utuy Setiadi, Iswandi Saptaji Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Prov Banten. (Red)