Cegah Penyebaran Covid-19 Wartawan Mampu Sumbangan Masker

Default Social Share Image

PANDEGLANG Dalam upaya melakukan pencegahan Covid-19 wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang menerima perlindungan sebanyak 150 masker dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Selasa (17/11/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Rd Dewi Setiani menyampaikan, pertolongan masker tersebut selaku bentuk kepedulian Dinas kesehatan kepada sejumlah wartawan yang melaksanakan peliputan di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Wartawan termasuk salah satu profesi yang memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19, alasannya senantiasa berinteraksi dengan banyak orang. Sehingg wajib menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan senantiasa menggunakan masker,” kata Dewi.

Selain itu, kata Dewi, pihaknya berharap supaya wartawan berpartisipasi memperlihatkan edukasi kepada masyarakat terkait penting menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Asyik, 123 Kalangan Usaha Di Pandeglang Dapat Sumbangan Rp10 Juta Per Kelompok

“Mari kita bersama-sama untuk selalu saling mengingatkan, dengan pentingnya menjaga kesehatan agar kita semua bisa terhindar dari Covid-19. Sebab, hingga sekarang covid-19 ini belum hilang. Kalau kita menginginkan covi-19 cepat hilang, kuncinya ialah kita tetap mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak,” tuturnya.

Sementara itu ketua PWI Kabupaten Pandeglang Iman Fathurohman menyampaikan, dengan pemberian masker tersebut diperlukan mampu menangkal wartawan terkena wabah covid-19. Sebab, dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker sebagai upaya mempertahankan kesehatan.

“Kita menyambut baik dengan kepedulian dinas kesehatan kepada wartawan, alasannya adalah masker juga sangat penting dalam menghalangi Covid-19. Selain itu, saya berharap sobat-sobat wartawan berpartisipasi melaksanakan sosialisasi kepada penduduk akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Irna Naikan Gaji Tkk

 

(Red)