Debat Perdana Pilkada Pandeglang, Dua Paslon Janjikan Jalan Mulus

Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Dua pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang menjalani debat perdana, Senin (23/11/2020).

Dalam debat sesi pertama yang ditayangkan oleh Kompas TV, Kedua calon adalah Irna Nurlita-Tanto Arban dan Thoni Fatoni Mukson-Miftahul Tamami saling unjuk ide membangun infrastruktur jalan.

Berdasarkan data yang dimiliki, Thoni menyebut jikalau masih ada 600 kilometer jalan di Kabupaten Pandeglang rusak parah. Jalan rusak, kata ia tersebar merata di 309 desa dan keluarga.

“Kami meyakini Thoni – Imat akan menyelesaikan 100 kilometer per tahun, sehingga kepemimpinan Thoni Imat lima tahun berhasil jalan terhampar mantap dilalui,” kata Thoni seperti dilansir dari kompas.com

Pernyataan Thoni diamini oleh wakilnya Miftahul Tamami atau Imat, beliau menyampaikan, yang hendak mendahulukan hak masyarakat mirip kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Baca Juga :  Reaktivasi Kereta Api Rangkasbitung -Labuan Segara Dibangun

Namun pernyataan tersebut ditangkis oleh Tanto yang diberi kesempatan menjawab. Tanto membeberkan jikalau jalan rusak di Pandeglang bukan 600 kilometer karena 230 kilometer di antaranya sudah teratasi berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS).

“230 kilometer telah kita selesaikan, dan jalan desa dari 1.400 kilometer sudah kita selesaikan 365 kilometer,” kata Tanto.

Irna Narulita yang kemudian menyertakan, satu era dirinya dan Tanto menjabat, tidak cuma membangun jalan saja, tetapi juga mengutamakan kesehatan penduduk di antaranya membangun 24 puskesmas gres dan satu rumah sakit.

Sementara terkait jalan, Irna menyampaikan akan melanjutkan pembangunan jalan yang belum final dan beranji mampu tuntas pada 2023 mendatang.

Baca Juga :  Oknum Kpps Disangka Lakukan Pelanggaran, Tps Di Pandeglang Ini Lakukan Pemungutan Suara Ulang

“Insya Allah ada 206 km jalan kabupaten yang belum kami selesaikan 2023 tuntas dan jalan poros desa sedikit demi sedikit tapi niscaya diselesaikan,” kata Irna. (Red)