Gurih dan Pedasnya Seblak yang Memikat Lidah

oleh -150 views
Gurih dan Pedasnya Seblak yang Memikat Lidah

KABARPANDEGLANG.COM – Kuliner yang sedang tren dikalangan anak muda atau gererasi milenial saat ini adalah seblak. Di Pandeglang sendiri seblak ada dimana mana hampir diseluruh kampung penjual seblak sudah ada, jadi seblak sangatlah mudah ditemukan di Pandeglang. Seblak merupakan makanan khas dari Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas, seblak sendiri terbuat dari krupuk mentah yang sudah direndam air yang dimasak dengan bumbu tertentu dengan tambahan sayuran dan sumber protein seperti telur dan daging.

Gererasi milenial saat ini seblak merupakan kuliner yang wajib untuk dicicipi, tidak lengkap rasanya jika sudah mencoba beberapa kuliner akan tetapi seblak tidak dicicipi. Setiap penjual seblak memiliki ciri khas seblaknya masing-masing. Seblak biasanya terdiri dari kerupuk kenyal yang dirumis bersama sayuran dan telur, sekarang seblak sendiri sudah banyak variannya seperti seblak dengan tambahan daging ayam, tulang ayam, ceker ayam, seafood, kwitiaw, baso, dan sosis.

Baca Juga :  Perumahan Murah Bersubsidi Di Blitar, Jawa Timur

Seblak ini identik dengan rasa pedasnya, untuk para penggemar pedas kuliner yang satu ini wajib untuk dicoba, selain tempatnya yang mudah ditemukan harga seblak juga tidaklah menguras kantong apalagi untuk para pelajar.
Seblak juga memiliki manfaat untuk kesehatan jika dikonsumsi dengan kadar yang seimbang, misalnya adanya sumber protein yang terdapat pada daging dan telur, sumber vitamin C yang terdapat pada cabai, dan dapat menghilangkan stres karena dengan memakan makanan yang pedas dapat merilekskan pikiran apalagi jika makannya bareng teman dan keluarga.

Selain memiliki manfaat, seblak juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan, misalnya penyedap rasa atau MSG yang memiliki efek negatif bagi tubuh, cabai rawit yang terlalu banyak dikonsumsi dapat mengiritasi lambung, dan jika penyajian seblak yang kurang bersih misalnya dalam pencucian sayuran dapat menyebabkan sakit perut dan efek negatif lainnya dalam tubuh. Jadi jangan berlebihan dan sering dalam makan seblak yaa guys tidak baik bagi kesehatan. /Anida Eka (Utami/UIN SMH Banten)