Kampung Korea Di Pandeglang, Kenalkan Budaya Ajaib Lewan Kawasan Wisata

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Demam Drama Korea (Drakor) bagi Uus Sutia (35) warga Kampung Kadu Engang, Desa Kadu Engang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang ialah sebuah potensi perjuangan untuk mengenalkan budaya asing tersebut menjadi kawasan wisata.

Yakni Kampung Korea, daerah rekreasi baru di Kabupaten Pandeglang ini berada sempurna di jalan gunung karang tepatnya Kampung Kadu Engang, Desa Kadu Engang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang. Selain menyajikan panorama dan ornamen ala-ala negeri korea, di tempat tersebut juga menyediakan penyewaan Hanbok atau baju tradisional Korea sehingga pengunjung mampu berfoto seolah tengah berada di negeri Gingseng sungguhan.

Kampung Korea Di Pandeglang, Kenalkan Budaya Ajaib Lewan Kawasan Wisata
Pengunjung menggunakan hanbok seperti berada di negeri Korea Sungguhan

“Dari banyaknya pecinta filmfilm drama korea aku terinspirasi ingin menciptakan dan menawarkan keinginan terhadap penggemar drama korea ini bisa tercukupi dengan adanya rekreasi kampung korea ini, alasannya adalah di Provinsi Banten belum ada satupun wisata yang kampung korea ini,” tutur Kang Uus, sapaan dekat pemilik wisata kampung korea terhadap Pandeglangnews.co.id ketika dijumpai di lokasi belum usang ini.

Baca Juga :  Pemkab Pandeglang Akan Terus Dukung Aktivitas Karang Taruna

Ia menuturkan, dari banyaknya obyek rekreasi di kabupaten Pandeglang dengan banyak sekali desain seperti bak renang, pesawahan, dan pedesaan, justru dirinya ingin menciptakan konsep yang berbeda adalah memperlihatkan edukasi ihwal budaya gila.

“Yaa, saya membuat rekreasi ini dengan memakai desain dari budaya luar tetapi tidak menghancurkan budaya lokal, kami cuma memperkenalkan budaya aneh dengan kearifan lokal tetep kita pegang teguh,” ungkapnya.

Uus mengaku, walaupun kawasan wisata yang dia buat terbilang gres, tetapi animo masyarakat sungguh besar untuk tiba ketempat tersebut. Pasalnya, wisatawan yang tiba tidak cuma dari Pandeglang saja namun banyak juga dari luar kawasan.

“Bahkan yang berkunjung ke kawasan ini bukan hanya perorangan namun dengan pasangan dan keluarganya. Kami juga menyediakan Hanbok atau sering disebut baju adat korea dengan harganya (sewa) pun terjangkau cuma 10 ribu dan bebas untuk berfoto sepuasnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Tidak Mau Kecolongan, Polres Pandeglang Siapkan Senjata & Alat Pengendali Era

“Karna ini kekuatan media juga dan Alhamdulillah pengunjung yang terdata kurang lebih 7 ribu orang, alasannya bukan dari setempat saja, namun dari luar daerah juga seperti Tangerang, Cilegon, Serang, Rangkas dan dari luar daerah lainnya,” tambahnya.

Kampung Korea Di Pandeglang, Kenalkan Budaya Ajaib Lewan Kawasan Wisata
Pemandangan pegunungan di kampung Korea menambah keindahan obyek wisata tersebut

Uus menambahkan, bahwa rekreasi kampung Korea ini merupakan wadah untuk terus berinovasi dan berkreativitas sehingga terciptanya suasana berbeda serta dapat menambah Hasanah kunjungan rekreasi hususnya di kabupaten Pandeglang.

“Jadi kedepannya gampang-mudahan terus berkembang untuk memenuhi hasrat para pengunjung wisata di Kabupaten Pandeglang. Dan pengembangan mungkin kita akan memperlihatkan dengan rancangan yang hebat lagi, dan kami akan menunjukkan tempat atau galeri untuk oleh – oleh dengan khas kampung korea,” pungkasnya. (Hafidz/red)

Baca Juga :  Reaktivasi Kereta Api Rangkasbitung -Labuan Segara Dibangun

  • Bagikan