Lezatnya Belut Goreng Lunak Dan Ayam Bakakak Saung Djuragan MembuatNagih

Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Halo sangu (nasi) lovers, kali ini Pandeglangnews.co.id bakal berbagi daerah yang menawarkan sobat sangu yang recommended banget loh.

Yap, Saung Djuragan, daerah makan yang berada di jalan raya AMD litas timur, Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang ini menyediakan berbagai macam hidangan-sajian yang enak loh.

Ini beliau sajian andalan teman sangu yang patut sobat Pandeglang coba. Yaitu Belut goreng lunak dan ayam panggang bakak pejantan.

Lezatnya Belut Goreng Lunak Dan Ayam Bakakak Saung Djuragan MembuatNagih
Menu Andalan : Belut goreng lunak dan ayam bakar bakakak pejantan jadi menu andalan di Saung Djuragan

Belut goreng ini dikenal dengan belut goreng khas Baros Teh Iin sob, cara masaknya yakni dengan cara digoreng dan disangrai. Selain belutnya garing dan kriuk-kriuk, belut ini juga bisa pribadi dimakan ke tulang-tulangnya. Nah satu lagi sajian andalannya yakni ayam bakak panggang pejantan. Ayam yang dipadukan dengan bumbu racikan ini, dikala di panggang memperbesar citarasa ayam yang kian yummy.

Baca Juga :  Wax And Beauty House Buka Cabang Pertama Di Pandeglang

Lezatnya Belut Goreng Lunak Dan Ayam Bakakak Saung Djuragan MembuatNagih
Menu andalan : Belut Goreng Lunak jadi hidangan andalan di Saung Djuragan

Owner Saung Juragan, Iqit Aufira terhadap reporter mengisahkan, sebelum adanya Saung Djuragan ini dirinya pernah membuka kedai minuman bubble tea yang tengah hits saat itu. Karena tak bertahan usang, akhirnya ia mencoba membuka daerah nongkrong dengan All in one.

“Dan alhasil ada kesempatan disitulah kita buka nih saung djuragan, jadi restoran dengan konsepnya all in one. Jadi bisa buat family, namun kita tidak menetralisir cafe minuman yang permulaan dan telah punya nama dan punya customer juga,” tuturnya.

Wanita anggun yang dekat disapa Teh Fira ini menuturkan, selain menawarkan minuman yang hits dikalangan anak muda, Saung Djuragan juga menawarkan masakan yang recommended mirip belut goreng, ayam bakar bakakak jantan, karedok dan hidangan menu yang lain.

Baca Juga :  Pertolongan Padat Karya Di Pandeglang Disoal, Disangka Banyak Kelompok Siluman

“Belut goreng ini khas baros dan dimasaknya pun dengan digoreng dan disangrai setelah itu kita pake ketumbar dan bawang goreng, lazimnya yang penyuka kriuk kriuk pasti makan belut goreng ini bisa sampai habis, hingga ke tulang tulangnya, apalagi dipasangkan dengan sambel dadakan ini, alasannya adalah pembuatannya pun khusus cuma cabe dan tomat, dan rasanya pun super pedas dan tomatnya juga pake tomat kecil kecil dan husus,” paparnya.

Lezatnya Belut Goreng Lunak Dan Ayam Bakakak Saung Djuragan MembuatNagih
Menu Andalan : Ayam bakar bakakak pejantan jadi menu andalan di Saung Djuragan

Lebih lanjut, wanita berkamata ini menyampaikan, bahwa selain hidangan yang recommended tadi, Saung Djuragan juga menyuguh menu gres adalah menu Seafood. Menu tersebut dia sediakan karna banyaknya request dari customer Saung Djuragan.

“Menu see food ini ada gurame bakar, gurame goreng, ada juga pake saus balado, asam manis, ada cumi dan udang juga. Kalo untuk anak anak kita juga ada menu kids friendly mirip sup ayam, sup iga, kita juga bisa request untuk tidak pedas, karna kita juga menggunakannya dengan bumbu dapur juga,” terangnya.

Baca Juga :  Kecopetan, Warga Cibaliung Ini Jalan Kaki Berhari-Hari Dari Bandung Menuju Pandeglang

“Dari minuman kita sih tolok ukur kaya es teh bagus, es jeruk, aneka jus dan kita juga ada varian coffee buat anak muda juga,” tambahnya.

Ibu satu anak ini menambahkan, ciri khas dari cafe itu ialah pada saung yang menjadi ikon saung djuragan. Selain itu banyak spot foto yang menawan dan cocok untuk berfoto bagi keluarga dan anak muda. (HA/red)