Ratusan Pelaku Umkm Di Pandeglang Mampu Tunjangan Rp 2,4 Juta Per Orang

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG – Sebanyak Tiga Ratus Enam Puluh Sembilan (369) pelaku usaha mendapatkan Bantuan Presiden (Banpres) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebesar 2,4 juta. Bantuan ini diperuntukan bagi seluruh UMKM yang terdampak dimasa pandemi covid 19.

Dadan Tafif Danial Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Pandeglang menyampaikan banpres yang telah turun ini bagi pelaku usaha yang dibawah binaan Bank Rakyat Indonesia (BRI). “Yang sudah turun ini pengajuan nya melalui BRI,” ungkap Dadan Tafif Danial usai program penyerahan Banpres di Pendopo Pandeglang, Rabu (23/9/2020).

Dikatakan Dadan, UMKM yang telah diajukan oleh pihak Dinkop kepada Kementerian Koperasi Republik Indonesia kurang lebih sebanyak 49.191 pelaku perjuangan. “Ini kita ejekan 11 tahap. Tahap pertama sebanyak 800 UMKM dan yang telah terverifikasi oleh Kementerian Koperasi sebanyak 574,” ujarnya

Baca Juga :  Cuti Kampanye Berakhir, Besok Irna-Tanto Mulai Ngantor Lagi Jadi Kepala Kawasan

“Saya harap para UMKM bisa bersabar, mudah – mudahan semua terlaksana sesuai apa yang kita harapkan,” imbuhnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita yang menyerahkan pinjaman secara simbolis terhadap pelaku UMKM mengatakan, tunjangan ini mampu dimanfaatkan untuk pengembangan perjuangan biar mampu lebih maju. “Semoga ini mampu mendorong pengembangan perjuangan Bapak dan Ibu, kita ketahui semua dimasa pandemi covid ini banyak sekali UMKM yang terdampak,” imbuhnya

Ia juga mengucapkan terimakasih terhadap Presiden Indonesia lewat Kementerian Koperasi yang telah mengeluarkan kebijakan untuk para UMKM khususnya Kabupaten Pndeglang. “Dari mulai rekaksasi, BST hingga pemberian untuk UMKM semua dapat dicicipi oleh penduduk kami, dan kami harap yang sudah diajukan mampu segera terlaksana sepenuhnya,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga :  Sambut Acara Beasiswa Tabah, Pemkab Pandeglang Bakal Buat Regulasi Pendidikan

  • Bagikan