Sekda Minta Ulama Bersinergi Soal Penanganan Covid-19

Default Social Share Image

PandeglangSekretaris kawasan (Sekda) Pery Hasanudin meminta ulama untuk bersinergi membantu Pemerintah mengatasi Covid-19 yang ketika ini masih terus melanda.

Demikian dibilang oleh Sekretaris daerah Pery Hasanudin dikala menghadiri Rapat  bidang kesejahteraan rakyat bersama tokoh ulama yang digelar di Hotel S’Rizki, Kamis (18/2/2021)

“Menyikapi pertumbuhan akhir-akhir ini, dimana pandemi Covid-19 belum juga selsai, hal itu kata Pery akan menjadi watu sandungan bagi keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

“Untuk menangkal dan memutus mata rantai penyebaran virus ini, ulama dan umaro harus saling bersinergi, karena penanganan covid-19 bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja melainkan tanggung jawab bersama, “ucap Pery.

Lebih lanjut Ia menyampaikan eksistensi ulama yang senantiasa menerima kawasan khusus di hati seluruh lapisan penduduk tentu saja akan sungguh efektif bila ulama bersinergi bareng pemerintah tempat untuk terus mensialisasikan penanganan Covid-19 pada penduduk tergolong memperlihatkan doktrin terkait vaksinasi yang hendak secepatnya dikerjakan, “tuturnya.

Baca Juga :  Irna-Tanto Klaim Menang 70 Persen Dari Hasil Quick Count Media Center

Sementara itu, Plt Kepala Bagian Kesra Sekretariat kawasan Ramadani mengatakan ulama sebagai panutan ditengah – tengah masyarakat, apapun undangan ataupun petuah ulama terkait yang menjinjing kebaikan niscaya akan di dengar oleh masyarakat, maka dari itu tugas ulama sangat diharapkan, apalagi dikala pandemi mirip ini, tentu saja seruan ulama terkait pencegahan dan penanganan covid-19 lazimnya masyarakat akan taat dan patuh, “kata Ramadani.

“Saya harap ulama mampu menolong Pemerintah dalam menanggulangi dan ikut terus menosialisasikan untuk pentingnya menerapkan protokol kesehatan, agar pandemi covid 19 ini segera berakhir dan perekonomian penduduk kembali normal, “ungkapnya.

(Fr.red)