Smsi Pandeglang Membuatkan Makser Untuk Tukang Ojek Pangkalan

Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Pandeglang membagikan sejumlah masker terhadap para tukang ojek pangkalan, Kegiatan itu digelar di beberapa pangkalan ojek di sekitaran Kabupaten Pandeglang, Rabu (30/9/2020).

Ketua SMSI Kabupaten Pandeglang Muhaemin menyampaikan, kegiatan yang lakukannya merupakan salah satu andil dari manusia pers dalam upaya pencegahan dan menolong masyarakat yang masih sukar menerima kebutuhan untuk terhindar dari Covid-19 berupa masker.

Senada dengan Muhaemin, Sekretaris SMSI Pandeglang, Irwandi Suherman menyampaikan, ia berkomunikasi pribadi dengan para opang Pandeglang bahwa mereka kesusahan mengakses pertolongan covid-19 berupa masker dari pemerintah.

“Kami lihat mereka (opang) masih banyak yang belum pakai masker, katanya sedang di basuh sebab (jumlahnya) sedikit, jadi kami (SMSI Pandeglang – red) berinisiatif menolong, “, kata Irwandi.

Baca Juga :  Laga Protokol Kesehatan, Pelaksanaan Vaksinasi Dibubarkan Sekda

Irwandi menganggap dampak Covid-19 mengakibatkan melemahnya perkembangan ekonomi baik global mapupun setempat dan hal tersebut memiliki pengaruh pada menurunnya daya beli dimasyarakat.

“Ini mesti diselesaikan dengan rasa tenggang rasa yang kongkrit dengan saling membuatkan, biar penduduk dapat terhindar dari virus yang telah mewabah menjadi pendemi di serpihan dunia. Rasa mengembangkan inipun bagian dari menolong pemerintah untuk mengentaskan Covid-19″, Tegas Irwandi.

Hendrik (35) salah satu opang di pangkalan Sukarela Pandeglang yang dijumpai SMSI bareng rekan – rekanya menyampaikan ungkapan terimakasihnya terhadap SMSI Pandeglang atas pertolongan masker yang diberikan.

“Pelanggan kami dikala covid-19 ini sedikit, jadi (uangnya) gak mampu untuk beli masker, Alhamdulillah ada dukungan dari SMSI, untuk ganti-ganti bila yang ini kotor” kata Hendrik sambil menunjukan masker jenis buff yang sudah lusuh dan kotor. (Rls/red)

Baca Juga :  Puluhan Tahun, Jembatan Di Pandeglang Ini Tak Pernah Tersentuh Pembangunan