20 Kalangan Pengolah Dan Pemasar Ikan Di Pandeglang Dapat Perlindungan

Default Social Share Image

PANDEGLANG – Sebanyak 20 Kelompok Pengolah dan Pemasar (Pokhlasar) dari 4 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang menerima Bantuan Program Pemulihan Ekonomi Dampak Pandemi Covid-19 dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten.

Penyerahan Bantuan kepada Pokhlasar Kecamatan Carita, Labuan, Panimbang dan Munjul ini dipusatkan di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bisnis Olahan Perikanan Carita, Jum’at (11/12).

Ita Rositasari, perwakilan DKP Provinsi Banten menjelaskan Bantuan ini berbentukBahan Baku untuk para Pengolah berbentuk Ikan Segar (Bandeng) khusus bagi Pengolah Sate Bandeng, Pindang Bandeng dll.

“Pokoknya Ikan Utuh. Kemudian yang lainnya berbentuk Surimi (Ikan Giling) berasal dari Ikan Kakap, Ikan Payus dan Ikan Tunul yang digiling, Surimi ini khusus untuk Pengolah yang bergerak dibidang Olahan Bakso Ikan, Pempek, Otak-otak, dan Nuget,” ujar Ita.

Baca Juga :  Nyoblos Tanpa Suami Dan Anak, Irna: Alasannya Ktp Nya Telah Pindah Ke Alamat Jakarta

Ia juga berpesan kepada Pokhlasar peserta dukungan, meskipun tunjangan ini bukan berupa duit, namun pihaknya berharap dapat dimanfaatkan sehingga menambah produktifitas yang sempat tersendat akibat pandemi. “Dengan adanya santunan ini segera pulih kembali minimalnya untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Produksi Olahan Perikanan mewakili Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang, Mohammad Amin mengaku sangat bersyukur dan dan berterimakasih terhadap DKP Provinsi Banten yang telah memperlihatkan pertolongan kepada Pokhlasar di Kabupaten Pandeglang.

“Semoga dukungan santunan yang diterima mampu dimanfaatkan. Karena ini Bahan mentah mohon diamati cara penyimpanannya jangan hingga rusak/berbau, gampang-mudahan Ikan yang diterima ini berkah buat kelangsungan Usaha Ibu-ibu,” tandasnya. (red)

Baca Juga :  Belasan Tahun Beroperasi, Klinik Pengguguran Di Pandeglang Layani Pasien Hasil Korelasi Gelap