6 Macam Mekanisme Evolusi : Akibat dan Bukti Evolusi

  • Bagikan

Macam mekanisme evolusi ini yang mempengaruhi evolusi dalam kehidupan. Lantas apa saja macam evolusi ? nah berikut ini inspired2write.com akan sajikan macam mekanisme evolusi dari berbagai sumber. Nah, bagi yang belum mengetahuinya, maka inilah saat yang paling tepat untuk mengetahuinya.

Akibat dan Bukti Macam Mekanisme Evolusi

Akibat dan Bukti Macam Mekanisme Evolusi

Evolusi dibedakan menjadi 2 jenis yakni evolusi regresif dan evolusi progresif. Evolusi regresif merupakan proses yang merujuk pada suatu hal yang akan terjadinya kepunahan. Evolusi progresif merupakan evolusi yang merujuk pada suatu hal yang mempengaruhi organisme untuk bertahan hidup. Berbicara tentang evolusi, lalu bagaimana mekanisme evolusi itu sendiri ? nah, mari kita simak macam mekanisme evolusi berikut ini.

Baca Juga :  Berguru Tatap Paras Ditunda, Siswa Smp Negeri 1 Diberikan Alternatif

Macam Mekanisme Evolusi

1. Mutasi

Mutasi

Mutasi merupakan perubahan susunan DNA sel genom yang diakibatkan oleh radiasi, virus dan bahan kimia dari suatu gen dan dapat menyebabkan perubahan sifat yang menurun pada generasi penerusnya.

2. Seleksi Alam

Seleksi Alam

Seleksi alam merupakan proses dimana mutasi genetik yang meningkatkan keberlangsungan dan reproduksi suatu organisme menjadi lebih umum dan tetap dari generasi ke generasi yang lain pada suatu populasi. Kondisi tersebut menyebabkan kompetisi antar organisme untuk bereproduksi dan bertahan hidup.

  • Bagikan