Bank Banten Raih Penghargaan Indonesia Best Bumd Award 2021

  • Bagikan
Default Social Share Image

Ia menyampaikan, bahwa raihan penghargaan ini tak mampu dipisahkan dari keberhasilan Bank Banten melakukan banyak sekali upaya strategis dalam mempertahankan ketahanan institusi, utamanya dalam penguatan permodalan. Sebagaimana dimengerti, Bank Banten sukses memperoleh pendanaan sebesar Rp. 1,871 Triliun dari Penawaran Umum Terbatas VI yang dijalankan pada selesai Desember 2020 hingga awal Januari 2021 kemudian. Dengan terlaksananya agresi korporasi tersebut, kepemilikan saham Pemerintah Provinsi Banten di Bank Banten lewat PT Banten Global Development meningkat menjadi 78,21%. Adapun sisanya sebesar 21,79% dimiliki oleh publik.

“Penghargaan ini selain sebagai bukti aktual terhadap kepercayaan dan komitmen Bank Banten, juga menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus tumbuh dan berkembang menjawab kepercayaan tersebut. Melalui penemuan dan penguatan mendasar, Bank Banten meningkatkan akselerasi digitalisasi dalam segala aspek operasional dan layanan perbankan untuk memperkuat posisi strategisnya dan menentukan keunggulan kompetitif dalam konteks lingkungan yang selalu dinamis,” tutut Fahmi.

Baca Juga :  Wax And Beauty House Buka Cabang Pertama Di Pandeglang

Strategi Perseroan menghadapi Lingkungan yang Dinamis

Fahmi menuturkan, bahwa Bank Banten telah menyusun beberapa inisiatif strategis yang bertujuan untuk memajukan akselerasi transformasi digital yang tengah dilakukan seraya mendorong perbaikan kinerja dengan dua fondasi utama. Fondasi pertama adalah melakukan rekayasa ulang proses bisnis, terutama inovasi dalam banyak sekali aspek dengan berbasis teknologi.

  • Bagikan