Bantu Anak Kampung Kuliah, Beasiswa Tabah Akan Di Launching Akhir Pekan Ini

Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Guna membantu masyarakat Kabupaten Pandeglang terutama para kaum muda yang ingin kuliah ataupun melanjutkan pendidikannya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, TB. Asep Rafiudin Arief akan melaunching Beasiswa SABAR (Sahabat Baik Asep Rafie).

Peluncuran acara beasiswa tersebut akan dijalankan dalam pelatihan pendidikan di Ruang Pintar Pemkab Pandeglang simpulan pekan ini Sabtu, (16/01/202).

“InsyaAllah di final pekan kita akan melaksanakan salah satu kegiatan acara Seminar Beasiswa Sabar, apa itu tabah yaitu Sahabat Baik Asep Rafi. Jadi saya membuat sebuah komunikasi, tujuannya jadi guna menolong masyarakat Kabupaten Pandeglang terutama para kaum muda yang ingin kuliah ataupun melanjutkan pendidikannya,” jelasnya.

Asep mengatakan, acara yang digelar secara virtual tersebut akan dihadiri oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita dan Dosen Unis Tangerang E. Prasetyo Siddik sebagai narasumber. Asep menerangkan, bahwa beasiswa tabah ialah kerja sama dengan Cendekiawan Kampung yang telah aktif usang fokus untuk masyarakat pandeglang pada bidang pendidikan.

Baca Juga :  Gelar Konferensi Bulanan, Focus Sentuh Tempat Terisolir

“Selain kita melaunching beasiswa sabar, kita juga melaunching kartu asuransi Sabar ialah Asuransi Sahabat Baik Asep Rafie yang kala ini kita khususkan untuk para guru ngaji yang ada di Pandeglang terutama di Dapil 1. Dan InsaAllah kita sudah cetak sekitar seratus untuk tahap pertama ini dan kita berikan terhadap guru ngaji,” tuturnya.

“Kaprikornus mereka yang mendapatkan asuransi sabar ini mampu memanfaatkan kartu ini dikala mereka sakit dan dirawat di rumah sakit, nanti bisa konfirmasi ke tim kita, nanti dari tim asuransi tabah akan bantu dan suport untuk asuransi dukungan sakitnya. Kemudian saat meninggal kartu itu juga bisa di klaim, kita berikan terhadap mereka yang mendapatkan kartu asuransi ini,” sambungnya.

Baca Juga :  Warga Tangerang Tewas Ditelan Ombak Di Pantai Carita

Ia mengimbau, terhadap pelajar yang gres lulus untuk mengikuti program pelatihan pendidikan yang akan dikerjakan pada hari Sabtu mendatang untuk mengetahui info program beasiswa.

“Khususnya terhadap pelajar yang baru lulus SMA bisa mengikuti acara ini, ketika kita kesusahan untuk mampu kuliah diluar mampu kita kolaborasi melalui beasiswa tabah tersebut,” imbaunya.

Asep menuturkan, siapapun penduduk Pandeglang berkesempatan mendapatkan program beasiswa tersebut. Adapun untuk syarat kandidat penerima beasiswa apalagi dulu akan dipilih oleh tim Cendekiawan Kampung.

“Siapapun masyarakat pandeglang berhak mendapatkan kartu tersebut dan salah satu syarat terutama saat mereka mendapatkan beasiswa ini, setelah mereka kuliah diluar mereka wajib pulang lagi ke kampungnya. Harapan kami, ketika mereka setelah lulus dan menerima pengetahuan dan basic yang beliau miliki bisa dikembangkan di desa ataupun dikampungnya sendiri,” tuturnya.

Baca Juga :  Hasil Quick Count Tim Data Intan: Irna-Tanto 67 Persen, Thoni-Imat 33 Persen

Asep berharap, sesudah dilounchingnya beasiswa sabar dan asurasi tabah ini ada kemanfaatan yang ditemukan penduduk . Selain itu, selaku wakil rakyat dapat berkontribusi menunjukkan yang terbaik untuk masyarakat.

“Praktis-mudahan dari jalan ini, belum dewasa muda kita mampu terbantu dan meningkatkan kualitas dirinya, pengetahuannya, meningkatkan potensi dirinya di kuliah menerima pendidikan yang lebih tinggi,” harapnya. (US/red)