Kasubag Publikasi Sekretariat Dprd Banten Ajak Mahasiswa Melek Politik

  • Bagikan
Default Social Share Image

SERANG, – Kepala Sub bab (Kasubag) Informasi, Publikasi, dan Dokumentasi Sekretariat DPRD Banten, H. Ibud Sihabudin menjadi narasumber pada kegiatan Training Legislatif Mahasiswa yang digelar oleh yang diselenggarakan oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten di Auditorium Surosowan Rumah Dunia, Kamis (10/12/2020).

Pada acara yang bertajuk “Menciptakan Legislator Berwawasan Demokratis, Aspiratif, Solutif, dan Propesional” ini menghadirkan dua narasumber lainnya ialah, Wahyu Hilmi sebagaiPutra Wisata DKI Jakarta dan Ramadhan Igandi Dahakim selaku pendiri the legal education Indonesia.

Dalam potensi itu, Kepala Sub bab Informasi, Publikasi, dan Dokumentasi Sekretariat DPRD Banten, H. Ibud Sihabudin mengatakan bahwa acara pelatihan legislatif mahasiswa yang diselenggarakan oleh mahasiswa UIN SMH Banten ini sangat manis untuk memberikan pendidikan politik sejak dini.

Baca Juga :  6 Tahun Terbaring Sakit, Nenek Karti Di Pandeglang Butuh Perlindungan

“Dengan kegiatan hari ini mahasiswa mampu mempelajari ilmu politik dan substansi politik legislatif selaku bekal dimasa yang mau datang,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya aktivitas ini dapat menawarkan imbas baik bagi penerus yang akan datang serta mengerti betul fungsi serta kedudukan legislatif bukan hanya diranah kampus saja.

“Karena metode demokrasi dikala ini kita mesti menjadi bab yang aktif, aspiratif dan solutif demi membangun bangsa yang lebih baik,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini diselenggarakan bukan cuma selaku fasilitator mahasiswa dengan ketertarikannya atas legislatif, tetapi juga untuk berguru merapikan dan menjadikan Senat Mahasiswa yang ada dikampus UIN Banten lebih baik lagi. (As/red)

Baca Juga :  Bejat, Kakek 70 Tahun Di Pandeglang Bertahun Tahun Cabuli Cucu Tirinya

  • Bagikan