Kejuaraan Menembak Fun Game, Dorong Penghobi Menembak Jadi Atlet Profesional

Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Dengan menggunakan protokol kesehatan, Jawara Shooting Club (JSC) sukses menggelar pertarungan menembak di Asrama Militer yonif 320 Badak Putih Cadasari Pandeglang Banten, Minggu (24/01/2021).

Lala Wahyudin sebagaiKetua harian Jawara Shooting Club (JSC) menyampaikan, dalam aktivitas ini pihaknya lebih mengedepankan Fun Games (Kegiatan outbound yang menggembirakan – red) yang dibarengi oleh para atlit menembak baru di Kabupaten Pandeglang.

Ia mengatakan, melalui kejuaraan menembak ini pihaknya memfasilitasi warga Pandeglang umumnya Banten untuk menjadi atlet menembak di Kabupaten Pandeglang maupun di Provinsi Banten.

“Saya mengajak semua penghobi menembak baik senapan angin, PCP, berburu untuk gotong royong kita ramaikan acara menembak ini. Jadikanlah acara menembak ini selaku ajang silaturahmi kita bersama antara sesama shooter Provinsi Banten dan mungkin ada yang dari luar Banten juga kami membuka peluang seluas-luasnya untuk mampu bergabung bersama kita disini,” tuturnya.

Baca Juga :  Tim Adonan Satgas Covid-19 Pandeglang Gencar Razia Yustisi

Lebih lanjut Lala Wahyudin menjelaskan, ada 3 kelas yang dilombakan dalam aktivitas tersebut diantaranya yaitu kelas lohan, kelas uklik dan kelas PCP.

“Kelas lohan yakni bervariatif target tembakannya, ada yang jauh dan erat.

Dari kelas lohan in mempunyai 14 sasaran dari sasaran tersebut wajib kena, jika sasaran kena sasaran itu tidak kena dinyatakan gagal. Untuk lohan, yang kita ambil adalah target kena semua dan waktu paling cepat,” paparnya.

Kemudian, jika ingin menjajal menembak dan mampu naik ke podium maka bisa daftar ke kelas uklik dengan biaya pendaftaran Rp35 ribu. “Kita mampu bermain dan juga naik podium, dan jarak tembakannya pun cuma 25 meter saja dan sasarannya cuma tiga yakni plat babi, plat kalkun dan plat ayam,” terangnya.

Baca Juga :  Cegah Tsunami, Ksb Dan Tagana Pandeglang Tanam Bibit Mangrove Di Pesisir Pantai

“Dari kelas uklik ini, jikalau dari pertandingan klas uklik ini peserta ada nilai yang sama, kita akan ditandingkan ulang,” tambahnya.

Ia menyertakan, untuk kelas PCP, adalah sasarannya sama mirip klas uklik yakni hanya tiga target dengan jarak 35 meter, menggunakan senapan PCP, dan menggunakan teleskop.

“Walaupun saya bukan orang Pandeglang orisinil namun saya ingin memajukan Pandeglang, bagi rekan rekan se Pandeglang mari kita sama-sama majukan nama Pandeglang di kancah nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Perbakin Percab Kabupaten Pandeglang, Nurdiansyah Nasution menyampaikan, bahwa acara kejuaraan menembak fun game ini ialah event yang telah kedua kalinya digelar. Untuk tahun ini, jumlah peserta sebanyak 130. “Alhamdulillah isu terkini penduduk terhadap acara ini begitu besar,” ucapnya. (Hafidz/red)

Baca Juga :  14 Laporan Tak Mampu Kepastian Hukum, Tim Advokasi Thoni-Imat Gugat Bawaslu Pandeglang