Menjelajahi Objek Wisata Religi Gunung Santri

  • Bagikan
Objek Wisata Religi Gunung Santri

Adanya makam-makam wali ini sangat menguntungkan bagi masyarakat sekitar yang tinggal disekitarGunung Santri, terlebih masyarakat yang tinggal di kampung Gunung Santri,Beji, Ciranggon, Lumalang, Kejangkungan dan lain-lain. Sebagian masyarakat yang tinggal di kampung-kampung tersebut sangat memanfaatkan keberadaan makam yang ada dipuncak gunung, yaitu dengan berjualan disepanjang jalan menuju puncak Gunung Santri dan juga disekitar kaki Gunung Santri.

Mulai dari berjualan makanan berat, makanan ringan, minuman dingin, minuman panas, baju, buku sejarah, air keramat dan sebagainya. Dengan adanya para pedagang tersebut sudab pasti para pengunjung pun terbantu, karena jalur pendakian yang membuat lelah pasti membuat para pengunjung lelah dan lapar. Dan yang akhirnya akan beriatirahat di warung-warung para pedagang.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Gunung Pinang yang Popular bagi Masyarakat

Selain adanya para pedagang, disepanjang jalur pendakian ke Gunung Santri juga terdapat kotak amal. Adanya kotak amal ini sangat bermanfaat sekali untuk para pengunjung, pengunjung bisa bersodaqoh lewat kotak amal ini dan juga bisa menjadi tabungan amal untuk di akhirat kelak. Selain kotak amal juga terdapat para pengemis disepanjang jalan, mulai dari yang kecil sampai dewasa, yang mempunyai anggota tubuh sempurna dan  ada juga yang tidak memiliki anggota tubuh dengan sempurna.

  • Bagikan