Oknum Polisi Polres Pandeglang Halangi Tugas Wartawan, Waktu Saat Demo Ruu Omnibus Law

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Oknum anggota Polres Pandeglang diduga menghalang-halangi seorang wartawan harian mengambil gambar saat unjuk rasa mahasiswa menolak Undang-undang Cipta Kerja di depan Gedung DPRD Pandeglang yang akan diamankan.

Peristiwa itu bermula saat jurnalis harian yang bertugas di Kabupaten Pandeglang berusaha mengambil gambar beberapa pelajar yang diamankan anggota Polres Pandeglang, tetapi dihalangi oleh petugas dengan menyingkirkan handphone milik jurnalis sambil melarang untuk mengambil gambar.

“Jangan foto-foto,” singkat oknum anggota Polres Pandeglang yang berpakaian preman sambil berusaha menyingkirkan handphone jurnalis,” ujar petugas polisi, Kamis (15/10/20).

Sementara itu, Nipal Sutiana selaku jurnalis Satelit News yang tidak boleh mengambil gambar mengaku ulah oknum polisi tersebut menghalang-halangi peran jurnalis yang dilindungi oleh undang-undang.

Baca Juga :  Tim Thoni-Imat Desak Kpu Pandeglang Lakukan Pemungutan Suara Ulang Di Seluruh Tps

“Tadi pas aku mau mengambil gambar tiba-datang handphone saya di singkirkan dan dihentikan untuk mengambil gambar. Sikap itu terperinci tidak dibenarkan sebab oknum polisi sudah merampas hak kami selaku wartawan,” ungkap Nipal yang bersahabat disapa Openg ini.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE